Dokkes Polres Banyuwangi, Back Up Kesehatan Para Personil Tangguh di Lapangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 yang dimulai pada tanggal 23 November 2017 sampai dengan tanggal 2 Januari 2018, dilaksanakan oleh jajaran kepolisian dengan dibantu oleh instansi terkait.

Sejumlah stake holder turut digandeng dalam operasi tersebut guna mendukung pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Tak hanya personil keamanan, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polres Banyuwangi ikut andil dalam kegiatan tersebut. Bersinergi dengan PMI dan Dinas Kesehatan, Bid Dokkes memberikan pelayanan kesehatan di sejumlah pos pengamanan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (25/12), bertempat di Pos Pengamanan Terpadu ASDP Ketapang, tim Bid Dokkes Polres Banyuwangi melaksanakan cek tensi darah sekaligus memberikan vitamin kepada Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Effendi yang pada siang itu mengeluhkan gangguan kesehatannya.

WhatsApp Image 2017-12-25 at 10.27.34

Mengedepankan pelayanan prima sebagai wujud kepedulian polri kepada kesehatan masyarakat, Bid Dokkes Polres Banyuwangi disiagakan selama 1×24 jam. Fokus pelayanannya tak hanya kepada para personil Polri, TNI, Sat Pol PP, Orari, dan Dishub saja bahkan masyarakat pun bebas untuk berobat disini dan tidak ada biaya yang dibebankan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. melalui Paur Kes Polres Banyuwangi mengatakan pengecekan rutin yang dilaksanakan Bid Dokkes Polres Banyuwangi untuk memastikan kondisi kesehatan para personil di lapangan.

Sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah serta cek ketersediaan obat-obatan yang berada di pos. Selain pemeriksaan, diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017 ini, para personil membutuhkan fisik yang prima, untuk itu kita perlu lakukan cek kesehatan berkala agar kondisi para personil senantiasa terjaga sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal”, ujar Paur Kes Polres Banyuwangi.

Penulis   : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor     : Alfian Nurnas

Publish   : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password