Tekan Angka Kecelakaan, Begini Upaya Polres Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus melaksanakan Ops Lilin Krakatau 2017 dengan berbagai upaya menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas, melaksanakan pengaturan, penjagaan dan patroli (Turjawali), kegiatan pengamanan di tempat ibadah dan tempat hiburan rakyat yang ada diwilayah hukum Polres Tanggamus.

Seperti diungkapkan Kanit Dikyasa Bripka Yuliyansyah Idrus, A. Md mewakili Kasat Lantas AKP Sofyan, SH disela sela kegiatan hari ini, Selasa(26/12/2017), upaya Polres Tanggamus dalam mencegah kecelakaan lalu lintas dalam mendukung operasi Lilin Krakatau 2017 meliputi berbagai kegiatan dan kampanye keselamatan.

“Kampanye keselamatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan pada saat berkendaraan,” ungkap Bripka Yuliansyah Idrus.

Lanjutnya, adapun kegiatan kampanye keselamatan ini antara lain yaitu melalui pembagian leaf leat/stiker himbauan lantas sampai ke pemasangan banner himbauan lantas di pinggir jalan.

Pemasangan banner himbauan, misalnya pada jalur lintas barat yang ada di kabupaten Pringsewu pada titik titik rawan kecelakaan seperti Jalinbar pekon Sidoarjo, Jalinbar Kelurahan Fajaresuk, dan Jalinbar di Kecamatan p
Pagelaran.

“Harapan kami dari jajaran satuan lalu lintas Polres Tanggamus dengan pemasangan himbauan himbauan ini masyarakat akan lebih berhati hati dalam berkendaraan sehingga angka kecelakaan diharapkan tidak terjadi.” pungkasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password