Sinergitas Polri,TNI dan Remaja Masjid Amankan Natal di Putussibau Selatan

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Ada yang sedikit berbeda pengamanan natal pada tahun ini, tampak beberapa remaja berpakaian putih standby di gereja Kedamin Darat. Ternyata mereka adalah remaja-remaja masjid yang diperbantukan untuk melaksanakan pengamanan natal tahun 2017, Senin (25/12/2017).

Dalam pengamanan kali ini Polres Kapuas Hulu merangkul remaja masjid untuk ikut mengamankan jalannya ibadah natal tahun 2017 dan sebelumnya mereka (remaja masjid) juga sudah mendapatkan pembekalan dari bapak Kapolres Kapuas Hulu Ajun Komisaris Besar Polisi Imam Riyadi, S.IK, MH.

Polsek Putussibau Selatan menurunkan sebanyak 18 orang remaja masjid yang akan di tempatkan di dua gereja.

Tampak dalam pengamanan hari ini mereka (remaja masjid) membaur dengan anggota Polsek Putussibau Selatan dan juga TNI yang melaksanakan pengamanan di gereja Diakonia dan gereja Imanuel.

Sebelum melaksanakan pengamanan para remaja masjid telah diberikan arahan apa saja tugas mereka di lapangan dan apa saja yang menjadi larangan pada saat melaksanakan pengamanan oleh Kapolsek Putussibau Selatan

“Kita bekerjasama dengan remaja masjid dalam pengamankan ibadah natal tahun ini agar ibadah natal dapat berjalan dengan lancar dan aman.dan kita ucapkan banyak terima kasih kepada remaja masjid yang terlibat pengamananwalaupun pada saat pengamanan turun hujan namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap melaksanakan pengamanan”, imbuh Ipda Cahya Purnawan.

Kapolsek juga menambahkan tujuan mengapa remaja mesjid yang dilibatkan dalam pengamanan natal tahun ini adalah untuk menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama di wilayah kita masih sangat kuat terbukti dengan semangat nya para remaja masjid untuk ikut berpartisipasi dalam pengamanan natal tahun ini. Dengan adanya sikap saling hormat-menghormati dan saling menghargai seperti itu, kapolsek berharap semangat toleransi antarumat beragama di putussibau selatan khususnya akan terus terjalin dengan erat.

Penulis : Henri
Editor   : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password