Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Timur Menangkap Curas

Tribratanews.polri.go.id – Sat Reskrim Team Tekab 308 Polres Lampung Timur telah berhasil mengamankan 1 orang premanisme diduga menjadi pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (curas) atau Pemerasan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 365 dan 368 KUHPidana dengan ancaman Kurungan 9 tahun penjara.

Kejadian ini menimpa Irawan (33) yang beralamat di Kelurahan Karya Jaya Kec. Kerta Pati Kota Palembang yang sedang mengendarai mobil Fuso melintas di Jalan Raya Lintas Timur lebih tepatnya di Perempatan Desa Pakuan Aji, Kabupaten Lampung Timur.

Pada hari Jumat 22/12/17 sekira pukul 02.00 Wib, tiba-tiba pelaku yang berjumlah 3 orang langsung mengejar mobil dengan menggunakan 2 unit sepeda motor, setibanya dekat mobil pelaku langsung mengeluarkan sebilah golok dan mengancam akan memecahkan kaca bagian depan apabila tidak memberikan uang kemudian korban yang merasa ketakutan langsung memberikan uang sebesar Rp 50 ribu kepada pelaku.

Bersama dengan peristiwa tersebut, Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Timur yang sedang melaksanakan potroli dalam kegiatan untuk mengamankan menjelang Natal dan Tahun Baru langsung menghentikan 3 orang pelaku tersebut dan memberikan tembakan peringatan dan tindakan tegas terukur kepada pelaku.

Dari kejadian ini polisi berhasil mengamankan pelaku yang berinisial ASI (24) alamat Sp.IV Desa Pakuan Aji Sukadana  Lampung Timur dan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor Honda Revo, warna hitam tanpa plat nomor kendaraan dan 1 bilah sajam jenis golok serta 1 lembar Uang Rp50 ribu.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., didampingi Kasat Reskrim AKP Sugandhi S., S.H. membenarkan bahwa Team Tekab 308 Sat Reskrim telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana   Pencurian Dengan Kekerasan dan atau pemerasan. Selasa (26/12/17).

” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Lampung Timur guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya Kasat Reskrim AKP Sugandhi S.,S.H diruangan.

” Dari penangkapan ini kedua pelaku berhasil melarikan diri, namun identitas nya sudah kami ketahui, sedang dilakukan dalam pengejaran,” tegasnya AKP Sugandhi S.,S.H.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password