Patroli Gabungan Sasar Obyek Vital, Pelabuhan dan Bandara

10

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Memasuki hari ke empat Operasi Lilin agung 2017 Polda Bali pasca perayaan Natal 25 Desember 2017 Polda Bali dan Jajaran secara konsisten dan terus-menerus melakukan pengamanan obyek-obyek vital di wilayah hukumnya disamping mengamankan tempat-tempat pelaksanaan misa para jemaat kristiani di gereja-gereja di seluruh Bali. Selasa, 26/12.

Obyek-obyek yang menjadi sasaran pengaman Tim Gabungan yang terdiri dari satuan Unit Subsatgas Brimob, Sabhara , Polair dan TNI terutama pintu-pintu masuk Bali seperti pelabuhan Gilimanuk, pelabuhan Padangbai Karangasem dan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Badung serta kantor-kantor konsulat perwakilan negara asing yang terpusat di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Pelibatan kekuatan 600 personel dalam Operasi Lilin Agung 2017 Polda Bali dan 1100 personel penebalan serta pengerahan kekuatan di masing-masing Polres dan Polresta jajaran Polda Bali didukung instansi terkait Satpol PP, Dinas Perhubungan , TNI dan Pecalang serta pengamanan internal masing-masing gereja menutup ruang gerak para pelaku kejahatan yang ingin mengacaukan jalannya perhelatan besar kaum Nasrani yang diselenggarakan setahun sekali serta memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat Bali sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“ Puji syukur kepada Tuhan bahwa sampai saat ini pelaksanaan pengamanan Natal berjalan dengan aman dan lancar di seluruh wilayah hukum Polda Bali. Polda Bali sangat serius dalam hal pengamanan ini, kita tidak mau kecolongan sedikitpun, oleh karenanya seluruh kekuatan kita cadangkan selain kekuatan yang telah diterjunkan ke lapangan dan penebalan yang mencapai lebih dari 1000 orang personel Polda untuk melindungi seluruh kegiatan masyarakat terkait perayaan Natal , termasuk obyek-obyek vital, pelabuhan-pelabuhan, Bandar Udara dan tempat-tempat wisata”, tegas Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol . Drs. I Nyoman Semanajaya.

Pria berpangkat melati tiga di pundak ini menambahkan ,” Personel sebelum melaksanakan tugas sudah menguasai medan atau lokasi di dia bertugas, paham kerawanan yang akan dihadapi dan menerapkan cara bertindak berikut alternative tidakan yang akan dilaksanakan dan bersinergi dengan TNI serta mitra Kamtibmas lainnya di obyek-byek pengamanan dengan tetap waspada dan memonitor perkembangan situasi secara umum”.

Penulis : Ida Sarjana

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password