Kunjungi Banyuwangi, Kapolda Jawa Timur Cek Pos Pengamanan Digital Operasi Lilin Semeru 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Tinjau langsung Pos Pengamanan Digital dalam Operasi Lilin Semeru 2017, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mendatangi ASDP Ketapang Banyuwangi, Selasa (26/12).

Didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman beserta Karo Ops Polda Jawa Timur Kombes pol Drs. Herry Sitompul, M.H. dan Forpimda Kabupaten Banyuwangi, Irjen pol Drs. Machfud Arifin beserta tim turun langsung ke lapangan guna pengecekan pos pengamanan digital yang dimiliki Polres Banyuwangi.

Pos Pengamanan Digital Operasi Lilin Semeru 2017 di ASDP Ketapang tersebut merupakan pos pengamanan terpadu yang menyajikan seluruh informasi pelaksanaan operasi mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

Menggandeng Dinas Perhubungan, Kominfo Banyuwangi dan PT. ASDP Indonesia ferry, Polres Banyuwangi bersinergi untuk menciptakan akses informasi yang cepat dan akurat. Terhubung melalui CCTV yang ditempatkan di berbagai titik rawan, arus lalu lintas dari dan menuju jalur pantura dapat terpantau, bahkan titik rawan macet dapat dilihat menggunakan aplikasi tersebut sehingga rekayasa lalu lintas guna menekan kemacetan dapat dilaksanakan.

Titik rawan yang terpantau meliputi titik macet di wilayah Kabupaten Banyuwangi, arus lalu lintas menuju jalur pantura Kabupaten Situbondo, kantong parkir ASDP Ketapang hingga lalu lintas penyeberangan dari dan menuju Pulau Bali.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. menerangkan cara kerja monitoring system yang ada dalam pos digital tersebut, lanjutnya Polres Banyuwangi siap mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan menyiapkan 15 (lima belas) pos pengamanan dan 5 (lima) pos wisata yang di sebar di berbagai wilayah di Kabupaten Banyuwangi, berikut personil gabungan yang disiagakan.

“Batuan pengamanan dari Sat Brimob Polda Jatim kami siagakan untuk back up pengamanan di ASDP Ketapang berikut alat penjinak bom, gabungan sabhara dan anjing pelacak (K9) juga kami terjunkan dalam pengamanan kegiatan Natal dan ASDP Ketapang berikut gabungan pengamanan dari unsur TNI dan dinas terkait guna menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan nyaman”, terang Kapolres Banyuwangi.

Selain menyediakan akses informasi dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017, Polres Banyuwangi menyiagakan tim kesehatan di setiap pos untuk pelayanan kesehatan kepada personil dan masyarakat.

“Kami siagakan tim kesehatan selama 1×24 jam di setiap pos untuk melayani para personil dan masyarakat, bahkan pos Polres Banyuwangi sangat terbuka digunakan bagi pengguna jalan untuk beristirahat”, imbuhya.

“Respon cepat dan tanggap Polres Banyuwangi dalam pelayanan kepada masyarakat mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 sangat baik, diharapkan pelayanan humanis sebagai wujud pelayanan prima dapat semakin ditingkatkan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat”, terang Irjen pol. Drs. Machfud Arifin.

Penulis  : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password