Cek Pengamanan Natal di Ujung Timur Pulau Jawa, Kapolda Jawa Timur Kunjungi Gereja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Guna memastikan pelayanan keamanan dalam ibadah masyarakat, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin didampingi Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman mendatangi Gereja Katolik Maria Ratu Damai, Selasa (26/12).

Bertempat di Jl. Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi, Kapolda Jawa Timur memberikan pengarahan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG).

Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Banyuwangi, para tamu undangan dan jemaat yang melaksanakan ibadah, Kapolda Jawa Timur menyampaikan, Kabupaten Banyuwangi yang memiliki latar belakang etnis, agama dan budaya yang berbeda harus senantiasa menciptakan toleransi umat beragama. Jiwa kebersamaan harus semakin ditanamkan sebagai wujud keberagaman yang indah dalam ikatan persatuan.

WhatsApp Image 2017-12-26 at 10.10.45

Agama yang berbeda hendaknya tidak dijadikan sebagai sekat dalam berkomunikasi di masyarakat namun dapat menumbuhkan rasa saling menghormati. Terlebih, Kabupaten Banyuwangi sebagai gerbang di ujung timur Pulau Jawa yang memiliki pelabuhan sebagai jembatan transportasi, akses informasi dari dan menuju Pulau Bali sangatlah mudah, hal tersebut tentu akan mempengaruhi baik budaya maupun pola hidup masyarakatnya.

TNI dan Polri beserta stake holder yang lain, berkomitmen untuk membuat rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan masyarakat”, ungkap Irjen pol Drs. Machfud Arifin

WhatsApp Image 2017-12-26 at 10.10.42

“Dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018, Polri senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui Operasi Lilin Semeru 2018 yang digelar dengan mengedepankan semangat PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis), diharapkan masyarakat Kabupaten Banyuwangi dapat melaksanakan ibadah dan merayakan Tahun Baru 2018 dengan aman dan nyaman”, imbuhnya.

Mengakhiri kunjungan ke Gereja Katolik Maria Ratu Damai, Kapolda Jawa Timur Irjen pol. Machfud Arifin berserta tim dan tamu undangan melaksanakan foto bersama kemudian dilanjutkan mengunjungi Pos Pengamanan Digital di ASDP Ketapang. 

Penulis  : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password