Kunjungi Banyuwangi, Kapolda Jawa Timur Tinjau Pengamanan di Ujung Timur Pulau Jawa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Meninjau langsung ke lapangan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017, Kapolda Jawa Timur Irjen pol Machfud Arifin mendatangi Banyuwangi, Selasa (26/12).

Bertolak dari Bandara Juanda Surabaya dan mendarat di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi pada pukul 08.00 Wib, Kapolda Jawa Timur Irjen pol Machfud Arifin beserta Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dan tim disambut oleh Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes pol Drs. Herry Sitompul, M.H., Dirlantas Polda Jawa Timur, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. dan Forpimda Kabupaten Banyuwangi.

WhatsApp Image 2017-12-26 at 08.51.50

Selanjutnya, Irjen pol Machfud Arifin beserta tim diarahkan untuk transit di ruang VIP Bandara Blimbingsari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim menyampaikan kunjungan kerja pada pagi ini guna melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017 di Polres Banyuwangi.

Sebagai gerbang timur Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Pulau Bali, sebagian besar masyarakat Kabupaten Banyuwangi bekerja di Pulau Bali.

Bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 serta libur panjang sekolah animo masyarakat untuk berpergian menjadi meningkat, meningkatnya volume kendaraan di jalan dan berbagai tempat wisata pun melonjak, diharapkan kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017 yang disebar di berbagai wilayah di Kabupaten Banyuwangi dapat mengatasi hal tersebut.

Selanjutnya, Kapolda Jawa Timur Irjen pol Machfud Arifin beserta tim mendatangi Gereja di wilayah Banyuwangi.

Penulis  : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password