Safari Subuh, Kali ini Kapolda Sulbar Sasar Mesjid Nurul Anhar Kali Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Safari Subuh semakin Gencar dilakukan oleh Kapolda Sulbar  Brigjen Pol.Baharudin Djafar, Msi dan Pemerintah Daerah dalam menebar serta saling mengingatkan kepada kebaikan guna mewujudkan masyarakat yang lebih taat dengan Penciptanya.

Kali ini Safari Subuh dilaksanakan di Mesjid Nurul Anhar Kali Mamuju(26/12/17) yang dihadiri Kasat Brimob Polda Sulbar, Wadir Intel, Kapolsek Mamuju, Jajaran Pemkab Mamuju  Dinas PM PTSP, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, staf Pemkab Mamuju  serta Jemaah Mesjid sekitar 100 orang.

Kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan Tausiah subuh  yang disampaikan oleh Bapak Hasanudin, S. Ag (kepala kantor urusan agama Mamuju) menelaah surah Al – Ashr dalam kaitan memaksimalkan waktu menjalankan perintah Allah SWT

Menciptakan kerukunan umat beragama baik di tingkat daerah, provinsi, maupun pemerintah merupakan kewajiban seluruh warga negara beserta instansi pemerintah lainnya. Mulai dari tanggung jawab mengenai ketentraman, keamanan,  dan ketertiban termasuk memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama, menumbuh kembangkan keharmonisan saling pengertian, saling menghormati, dan saling percaya di antara umat beragama bahkan menertibkan rumah ibadah. tutur Hasanudin, S. Ag

Dalam hal ini untuk menciptakan kerukunan umat beragama dapat dilakukan dengan cara-cara yakni Saling tenggang rasa, menghargai, dan toleransi antar umat beragama, Tidak memaksakan seseorang untuk memeluk agama tertentu,  Melaksanakan ibadah sesuai agamanya, serta Mematuhi peraturan keagamaan baik dalam agamanya maupun peraturan    Negara atau Pemerintah.

Penulis : SB440

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password