Pastikan Natal dan Tahun Baru Aman di Gerbang Timur Pulau Jawa, Asops Mabes Polri Kunjungi Polres Banyuwangi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Mendarat di Bandara Blimbingsari Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi pukul 15.00 Wib, Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri mendatangi Polres Banyuwangi.

Dipimpin Asisten Operasi Mabes Polri Irjen pol Drs. Mohamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. didampingi Kepala Biro Operasi Daerah Jawa Timur Kombes pol Drs. Herry Sitompul, M.H. dan Dit Lantas Polda Jawa Timur Kombes pol Ibnu Isticha beserta tim melaksanakan Supervisi dan Asistensi Operasi Lilin Semeru 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 yang digelar di Ruang Rupatama Polres Banyuwangi, Senin (25/12).

Diikuti oleh pejabat utama Polres Banyuwangi dan Kapolsek Jajaran Polres Banyuwangi, Kapolres Bondowoso dan Situbondo nampak hadir dalam acara tersebut.

WhatsApp Image 2017-12-26 at 08.37.02

Dalam kesempatan tadi malam, Asisten Operasi Mabes Polri Irjen pol Drs. Mohamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. menyampaikan mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, berbagai ancaman dan gangguan harus di antisipasi, kewaspadaan terhadap ancaman terorisme harus ditingkatkan untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Polri sebagai garda terdepan penegakan hukum harus memiliki prediksi kerawanan di wilayahnya, patroli dan kegiatan kepolisian harus senantiasa ditingkatkan untuk mendorong keberhasilan pengamanan tersebut.

Dalam kunjungannya, Irjen pol Drs. Mohamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. menekankan sebagai instansi yang dipercaya oleh masyarakat Polri harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan memaksimalkan kinerja terutama dalam Operasi Lilin Semeru 2017 ini. Pelayanan yang mengedepankan semangat PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis) agar juga diterapkan dalam tugas sehari-hari.

WhatsApp Image 2017-12-26 at 08.37.02 (1)

Dalam Operasi Lilin Semeru 2017 yang digelar mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 3 Januari 2018 tersebut, diharapkan fokus kepolisian bukan hanya pengamanan di sejumlah pos dan pengaturan lalu lintas di jalan. Libur panjang sekolah yang bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk pulang ke kampung halaman, patroli lingkungan hendaknya disiagakan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dengan sasaran rumah kosong.

“Sterilisasi area menjelang Misa Natal kemaren merupakan wujud pelayanan polisi dalam menciptakan keamanan dalam kegiatan ibadah masyarakatnya”, ungkap Asisten Operasi Mabes Polri.

“Diprediksi pada Tahun Baru 2018 yang akan dijelang animo masyarakat untuk merayakan di tempat wisata dan konvoi ke jalan semakin meningkat, untuk itu diharapkan para personil untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di titik rawan”, imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Irjen pol Drs. Mohamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. mengucapkan terima kasih atas dedikasi Polres Banyuwangi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 yang dilaksanakan secara maksimal sebagai wujud polisi yang tidak pernah libur melayani masyarakat guna menciptakan harkamtibmas yang aman dan nyaman.

Penulis  : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password