Umat Muslim Bersama Sejumlah Ormas di Minahasa Selatan dan Tenggara Bantu Aparat Amankan Ibadah Natal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Ratusan warga umat muslim terpantau mengadakan kegiatan jaga gereja pada pelaksanaan Ibadah perayaan Natal, Senin (25/12).

“Kami sebatas membantu pihak kepolisian yang melaksanakan pengamanan ibadah Natal di gereja-gereja, selain itu hal ini juga merupakan wujud silaturahmi kami dengan saudara-saudara umat nasrani yang merayakan hari Natal,” ungkap Rahman Tawa, tokoh umat muslim Kecamatan Belang.

Bersama para personil Polres Minsel, sejumlah umat muslim melakukan kegiatan penjagaan di depan pintu gerbang gereja serta membantu mengatur parkiran kendaraan milik jemaat Nasrani yang datang beribadah Natal.

Selain itu tampak pula sejumlah warga yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) seperti Panji Josua yang turut serta membantu polisi pada kegiatan pengamanan ibadah natal.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menyatakan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada umat muslim yang telah turut serta mendukung pihak Kepolisian pada pelaksanaan kegiatan Pengamanan ibadah natal ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi untuk saudara-saudara umat muslim yang turut membantu pada kegiatan pengamanan ibadah perayaan Natal, hal ini menunjukan bahwa kita menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, soliditas, solidaritas serta prinsip hidup saling menghormati dan menghargai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap AKBP Arya.

Polres Minahasa Selatan sukses dalam kegiatan pengamanan ibadah Natal, Senin (25/12), dengan melibatkan 237 personilnya yang melakukan penjagaan di 673 gereja.

Penulis: Humas Polres Minsel
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password