Aipda I Nyoman Logianto Berikan Santunan dan Pengobatan Bagi Warganya Yang Sakit Jiwa

tribratanews.polri.go.id – olda Sulbar, Bhabinkamtibmas Polri merupakan Ujung tombak Kepolisian dalam Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat di Desa Binaan.

Hal itu nampak terlihat jelas dari apa yang dilakukan oleh Aipda I Nyoman Logianto Bhabinkamtibmas Desa Polo Lereng Polsek Sampaga Pada Hari Senin (25/12/2017).

Aipda I Nyoman Logianto Menunjukkan Kepedulian dan Perhatiannya Kepada salah satu Warga Desa Binaanya Dengan Memberikan Santunan dan Pengobatan Gratis Kepada Salah satu Warganya yang Bernama Jaenah (50).

Jaenah merupakan Salah Satu warga Desa Argomulio Kec. Sampaga yang Menderita Penyakit Gangguan Jiwa dan Berasal dari Keluarga yang tidak Mampu.

Hal tersebut Menggugah Hati Aipda I Nyoman Logianto Sehingga Sejak awal Bulan Desember Aipda I Nyoman Logianto sudah mulai merintis Pengobatan Jaenah dengan Melakukan Koordinasi dengan Pihak Dinas Sosial dan Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah untuk Pengurusan Kartu BPJS warganya tersebut.

tidak Sampai disitu, Aipda I Nyoman Logianto juga Melakukan Penggalangan Dana untuk Membantu Biaya Pengobatan dan Transportasi Jaenah yang Akan di Rawat di Salah Satu Rumah Sakit yang Ada di Kota Palu.

dari Penggalangan dana tersebut, Aipda I Nyoman Logianto Berhasil Mengumpulkan Uang Sebesar 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) dengan Perincian Sumbangan dari Masyarakat Sebesar Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) dan Sumbangan Pribadi dari Aipda Logianto Sebesar Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Uang yang telah berhasil Dikumpulkan tersebut selanjutnya diserahkan Aipda I Nyoman Logianto Kepada Anak Perempuan dari Jaenah.

Aipda I Nyoman Logianto mengungkapkan Bahwa Ia Melakukan Hal tersebut Merupakan Bentuk Kepedulian dan Perhatian dirinya Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Polo Lereng Kepada Masyarakat di Desa Binaannya yang sedang Mengalami Kesusahan atau sedang sakit.

Dalam Kesempatan Terpisah Kapolsek Sampaga Iptu Mukhtar Mahdi Mengaku Bangga dengan Apa yang telah dilakukan Oleh Anggotanya karena Selama ini Aipda I Nyoman Logianto tidak Pernah melaporkan kepada dirinya tentang apa yang Ia lakukan tersebut.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password