Polsek Selimbau Bersama TNI dan Remaja Masjid Amankan Misa Natal

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka perayaan natal, Kapolsek Selimbau Iptu Suroso memerintahkan anggotanya melaksanakan pengamanan pada setiap gereja yang digunakan untuk kegiatan misa natal, Minggu (24/12/2017).

Kegiatan Misa Natal Bersama tersebut dilaksanakan di Gereja GKE Elim Evanglis Dusun Rimba Panjang Desa Benuis Kec. Selimbau Kab. Kapuas Hulu dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” yang dipimpin oleh Pdt. I Gede Abdi Wikana dengan Jemaat yang hadir dalam kegiatan natal bersama tersebut berjumlah sekitar 200 orang.

Dalam kegiatan pengamanan misa natal tersebut melibatkan personel TNI dan remaja masjid sebagai wujud toleransi antar umat beragama. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana rukun dan harmonis antar umat beragama sehingga terwujudnya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat khususnya diwilayah Kec. Selimbau Kab. Kapuas Hulu, ucap Kapolsek Selimbau Iptu Suroso.

Misa Natal tersebut selesai pukul 20.30 wib, kegiatan berjalan aman dan lancar, Kapolsek Selimbau Iptu Suroso mengatakan kegiatan pengamanan natal ini akan terus Kami laksanakan di gereja – gereja yang ada di wilayah kecamatan Selimbau guna memberikkan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi, terang Iptu Suroso.

Penulis : Wawi
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password