Jelang Pengamanan Malam Natal 2017 Polsek Batang Lupar Laksanakan Apel Gabungan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Guna mempererat sinergitas dalam pengamanan wilayah, Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman bersama dengan Danramil 03 -1206 Mayor Arm. Imam Subandi menggelar apel gabungan dihalaman Mapolsek Batang Lupar, Minggu sore (24/12/2017).

Apel gabungan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Batang Lupar pada tanggal 24 Desember 2017 pukul 15.30 Wib yang diikuti oleh Anggota Polri seluruh personil Polsek Batang Lupar dan anggota TNI dan Remaja Masjid Al Hidayah dan Remaja Masjid Al Jihad yang ada di Kecamatan Batang Lupar.

Apel gabungan ini sebagai wujud soliditas yang baik antara Polsek Batang Lupar Polres Kapuas Hulu dengan Koramil 03-1206 Lanjak dalam mewujudkan situasi wilayah yang kondusif jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kecamatan Batang Lupar.

Dalam arahannya Danramil 03-1206 Lanjak Mayor.Arm Imam Subandi pada saat apel mengatakan bahwa apel bersama ini merupakan sebagai langkah awal dalam membentuk integritas yang tinggi antara TNI dan Polri agar dapat lebih solid dalam melaksanakan tugas dan penuh dedikasi.

“Saya sangat bangga serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Batang Lupar yang telah memberikan masukan serta ide yang positif dalam membangun sinergitas ini,” ujar Danramil.

Sementara itu, Kapolsek Batang Lupar dalam apel tersebut menyampaikan bahwa melalui apel sinergitas ini nantinya akan lebih terjalin soliditas karena intesitas pekerjaan yang akan dihadapi jelang Natal 2017, Tahun Baru 2018 mempertemukan TNI dan Polri demi terjaganya keamanan diwilayah Kec. Batang Lupar Kab. Kapuas Hulu dan setelah itu Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman menbacakan Sprin dan memploting anggota untuk melakukan Pengamanan di gereja -gereja.

“Melalui apel gabungan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang lebih aktif guna menghadapi pelaksanaan tugas dengan intensitas yang lebih tinggi kedepannya,” ujar Ipda Rajiman

“Pada prinsipnya TNI-POLRI tetap solid sehingga bisa menghadapi tantangan ke depan dengan baik. Jika TNI sakit maka kamipun sebagai anggota Polri merasakan sakitnya begitu juga sebaliknya.
TNI dan POLRI tidak dapat dipisahkan,” tegas Kapolsek.

Penulis : Tiyono Ershi
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password