Demi Menyelamatkan Anak-Anak, Polres Tidore Amankan Penjual Obat Batuk

komix 1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polres Tidore mengamankan penjual Komix Ilegal di Kelurahan Tuguwaji Kec. Tidore. Minggu (24/12/2017)  pukul 22.00 WIT.

Berawal dari informasi Korban ( 1)  yang sempat di mintai keterangan oleh anggota Polsek Tidore di Mako Polsek Tidore, bahwa jenis Obat Komix tersebut dibeli pada hari Minggu pukul 21.00 wit di pemilik Kios yang berinisial AS, obat tersebut juga sudah beberapa kali di beli oleh teman-teman pelajar dengan harga per kantong plastik yang didalamnya berisi 30 Sachet Obat Komix dijual seharga Rp.60.000/Kantong plastik. Para korban mengonsumsi obat tersebut dengan cara dicampur per 1 botol air aqua mineral botol sedang dengan 10 sachet Obat Komix.

Saat dilakukan penggerebekan dipemilik kios ditemukan di belakang rumah/kios 3 (tiga) Dos besar yang berisi Obat Komix yang dikemas dalam kantong plastik warna hitam sebanyak 128 kantor dan per kantong berisi 30 Sachet Komix jadi total jumlah komix yang ditemukan sebanyak 3.856 Sachet.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari pemilik Kios, Obat Komix tersebut sudah dijual dengan sasaran para pelajar. Sekitar 3 bulan lalu barang tersebut diperoleh dari jaringannya dimakasar dengan menggunakan jasa expedisi Komando Lintas Sulawesi yang beralamat di Kel. Falajawa 2 di Kota Ternate dan langsung digudang sesuai alamat pengiriman dari makassar yang memang ditujukan langsung kepada pemilik Kios yang berinisial AS.

Dengan ditemukannya penjual Komix Ilegal, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda,SIK berpesan agar para orang tua harus mengawasi anaknya dengan ketat, jangan biarkan anak-anak terlalu bebas untuk melakukan sesuatu, agar dikontrol kemana mereka pergi, dengan siapa mereka bergaul, jam berapa mereka harus kembali kerumah, apa yang mereka lakukan diluar rumah.

“Bagi para pemilik toko, janganlah hanya memikirkan keuntungan/uang semata, pikirkanlah nasib generasi penerus kita, jangan ikut-ikutan menghancurkan masa depan anak-anak dan generasi muda kita dengan cara meracuni mereka dengan hal-hal  yang tidak baik, coba bayangkan kalau itu adalah anak-anak bapak/ibu sendiri.  Apakah mau kalau anak-anaknya sendiri meminum komix dan mabuk?.” Ujar Kapolres

Penulis             : Ulfa

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password