Polisi Tangkap Pembunuh Sadis di Bone, Kapolres Beberkan Motifnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Aldiansyah alias Aldi Bin Bussa (18) tersangka pembunuhan sadis di Dusun Lalebata, Desa Mattaropuli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulsel, berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Resort Bone di backup oleh anggota Resmob Polda Sulawesi Selatan, Senin (25/12) sekira pukul 08.00 Wita.

Aldi dibekuk Polisi di sekitar rumahnya, tepatnya di permandian Cinnong, Desa Sappewalie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.

Usai diamankan, Aldi mengakui telah menghabisi nyawa korban Junaidi alias Jadi (54) bersama rekannya bernama Alfian dan AC.

Petugas yang bergerak cepat langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Alhasil Alfian di bekuk di rumah kosnya di jalan Cokrominoto Watampone.

Hasil penunjukan pelaku, aparat gabungan berpakaian preman itu mengamankan satu unit hp nokia dan satu unit alat cukur elektrik serta mengamankan barang bukti di rumah Alfian di Desa Galung, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, berupa sebilah badik yang digunakan pelaku menghabisi nyawa korban.

Tak sampai disitu, aparat melanjutkan pencarian pelaku lainnya berinisial AC di Desa Kajuara, Kecamatan Ulaweng, namun pelaku tidak berada di rumahnya dan diduga telah melarikan diri.

“Awalnya kami bersama tim resmob Polda Sulsel mengamankan Aldi di permandian Cinnong, dan dari hasil pengembangan rekan pelaku yang ikut menghabisi nyawa korban bernama Alfian di amankan di tempat terbisah di jalan cokrominoto Watampone,” ungkap Ipda Bambang Supriadi yang memimpin penangkapan dari tim Resmob Polres Bone.

“Selanjutnya melakukan pencarian barang bukti berupa sebilah badik, satu unit hp, satu unit alat cukur elektrik serta celana yang digunakan pelaku saat peristiwa pembunuhan tersebut di rumah Aldi dan Alfian,” tambah Bambang.

Informasi yang dihimpun, pembunuhan sadis tersebut berawal saat Aldi bersama Alfian dan AC serta kedua temannya datang ke rumah korban dengan maksud mencuri karena pelaku mengetahui korban baru saja menjual sepeda motor, Sabtu (23/12) malam.

Tiba di rumah korban, pelaku sempat berbincang bincang dengan korban, setelah itu korban yang diduga mengalami kelainan seksual masuk ke kamar bersama Alfian, Aldi yang berada di ruang tamu dengan memegang sebilah badik masuk kedalam kamar dan langsung menikam korban di bagian leher 3 kali dan di bawah ketiak kiri 1 kali,

Alfian yang sedang berbaring di dekat korban, menarik dan mengambil badik Aldi dan menusukkan ke bawah ketiak kiri korban sebanyak 5 kali, selanjutnya mulut korban disekap menggunakan jaket.

Saat korban berlumuran darah di atas kasur, rekan pelaku AC masuk ke dalam kamar mencungkil lemari dan mengambil uang tunai Rp 830.000.- dan satu unit hp nokia serta alat cukur elektrik.

AC yang diduga terlibat dalam pencurian dalam kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, saat ini tengah dilakukan pengejaran oleh Polisi.

Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim, S.H,S.Ik,M.Si, langsung melakukan press realese dan berterimakasih serta mengapresiasi keberhasilan tim tindak atas keberhasilan dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terbilang sadis di wilayah Kabupaten Bone.

Penulis : Husriandi

Editor : Alfian

Publish : Rosdiana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password