Polsek Monterado Bersama Pemuda Karang Taruna Amankan Ibadah Misa Malam Natal

 

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Ibadah Misa Malam Natal di sejumlah Gereja berlangsung aman dan tertib, Polsek Monterado menggandeng Karang Taruna desa Monterado dalam Pengamanan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama (24/12/2017).

Pengamanan ibadah di Gereja Santo Mikael desa Monterado tampak berbeda, pasalnya selain personil Polsek Monterado juga ada Karang Taruna desa Monterado yang terdiri atas pemuda lintas agama yang melakukan suatu gerakan Pemuda Pelopor Kebhinekaan Dan Toleransi Sosial dalam bentuk Pengamanan bersama saat itu.

Sebanyak 14 orang personil Polsek Monterado dilibatkan dalam Pengamanan kegiatan ibadah Misa Malam Natal, personil ini di bagi di 5 Gereja yang secara keseluruhan Pengamanan yang di mulai sejak pukul 18.30 Wib hingga 21.00 Wib berlangsung aman dan tertib.

Ibadah Misa Malam Natal di Gereja Santo Mikael desa Monterado di pimpin oleh Pastor Hery Bertus, Gereja Efata desa Monterado di pimpin oleh Pendeta Veronika Yunita, S.Th, Gereja ST. Agustinus desa Mekar Baru di pimpin oleh Prodiakon Sugeng, Gereja GKSI Elsaday desa Mekar Baru di pimpin oleh Abson Tabalek, S.Pd, SH, dan Gereja Santo Petrus desa Gerantung di pimpin oleh Prodiakon Paulus.

“Kami merasa senang dan tenang menjalani ibadah Natal, terima kasih kepada pihak Kepolisian dan pihak lain yang ikut membantu mengamankan jalannya ibadah malam ini”. Ungkap salah seorang Jemaat Gereja Santo Mikael desa Monterado usai ibadah.

IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan Operasi Lilin Kapuas 2017 telah di mulai, Gereja yang menjadi tempat ibadah saat Natal menjadi prioritas Pengamanan, kerja sama antara Polsek dan seluruh masyarakat diharapkan dapat terus terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kecamatan Monterado.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mengamankan kegiatan ibadah Misa Malam Natal, ini merupakan bukti bahwa kita semua menjaga toleransi antar umat beragama”. Ucap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password