Kerumunan Warga Tonton Pertunjukan Seni Reog Ponorogo, Polsek Berikan Pengamanan

DEC0D8AB-CD69-42AE-A465-4C3F5163A539

 

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang- Gelombang modernisasi secara perlahan telah menggerus selera masyarakat akan seni budaya tradisional, termasuk yang terjadi di Kota Sintang. Namun, rupa-rupanya hal tersebut tidak berlaku di sejumlah daerah di Kabupaten Sintang.

Seperti yang terlihat pada Minggu (24/12/2017),
Ratusan warga Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang dan sekitarnya, tumpah ruah menyaksikan pertunjukan Reog Singo Bolang Tahun 2017 yang digelar di lapangan Sepak Bola Garesma.

Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Brigadir Trilian Hardiansyah, disela-sela melakukan giat pengamanan pertunjukan tersebut, kepada awak media ini manyampaikan pertunjukan seni reog sekarang ini berasal dari Kabupaten Ponorogo dengan nama sanggar Singo bolang kertodiharjo.

“Pertunjukan seni Reog ponorogo, menjadi tontonan yang menghibur bagi warga,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan sanggar reog tersebut datang langsung dari Kabupaten Ponorogo yang sebelumnya telah menggelar pagelaran di beberapa tempat di Kabupaten Sintang.

“Keterangan dari pihak penyelenggara, pagelaran tersebut dalam rangka melestarikan seni Reog Ponorogo,” terang Brigadir Trilian.

Berbagai antraksi dan tarian, diantaranya Tari Jathil, atraksi Warok Ponorogo, antraksi Barong dan antraksi Kucingan. Para pemain yang terlibat dalam pagelaran tersebut, berusaha menapilkan tarian dan atraksi yang terbaik, guna mengibur warga masyarakat yang hadir di lapangan tersebut.

Sejumlah warga Kelurahan Kapuas kanan hilir Kecamatan Sintang dan sekitarnya yang didominasi anak-anak dan remaja, tumpah ruah menyaksikan pagelaran reog tersebut.

“sehingga untuk parkir kendaraan tidak bisa tertata dengan rapi, maka dari itu bersama dengan linmas setempat mengamankan jalannya kegiatan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas” Ucap Brigadir Trilian.

Penulis  : Imam / Chintya
Editor   : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password