Operasi Lilin Intan 2017 : Pastikan Aman, Satkeholder Estafet Cek Perayaan Natal di Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sejak Pukul 07.00 Wita, Stakeholder Balangan diantaranya kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Dandim 1001 Amuntai – Paringin Letkol. CPN. Sundoro Agung Nugroho, M.Si (Han) dan Bupati Balangan yang diwakili Kasatpol PP. Rakhmadi Yusni bersiap di Pos Pelayanan Polres Balangan untuk melakukan pengecekan sejumlah lokasi perayaan Natal 2017.

Kapolres beserta rombongan pukul 08.00 Wita langsung meluncur ke gereja yang ada di kecamatan Halong sesuai dengan rengiat terdapat 14 lokasi terpisah gereja yang melaksanakan perayaan Natal.

Tiba di gereja GKE Efata desa Kapul, Kapolres dan rombongan langsung turun mengecek kesiapan personel pengamanan yang sejak pukul 07.00 Wita sudah berada dilokasi.

Kapolres Menekankan kepada seluruh personel yang berjaga untuk tetap waspada dan melakukan tugas dengan sebaik – baiknya.

“Peka terhadap situasi sekitar, Lakukan sterilisasi dan pastikan semua aman,” pungkas Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan gereja lainnya di desa Kapul yang memang lokasinya berdekatan dan seluruh stage Holder berjalan kaki menuju lokasi gereja lainnya.

WhatsApp Image 2017-12-25 at 14.44.45

Selain pengecekan gereja, Kapolres dan rombongan juga mengunjungi tokoh – tokoh adat dayak yaitu pak Ibas di desa kapul.

Tuntas di pengecekan tempat ibadah perayaan Natal dan sambangi tokoh adat, rombongan melanjutkan pengecekan tempat ibadah perayaan Natal di desa Gunung Riut tokoh adat yaitu pak Juhri.

Terlepas dari kegiatan pengamanan di kecamatan Halong, 2 lokasi perayaan Natal di kecamatan Tebing tinggi juga tergelar yaitu di desa Iyam dan desa Mayanau yang pengamanannya dihandle oleh kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo beserta perwira pengendali dari Polres Balangan.

WhatsApp Image 2017-12-25 at 14.11.57

Kapolres dan rombongan sekira pukul 13.00 Wita selesai melakukan pengecekan dan kembali ke Paringin.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengungkapkan, Dari semua rangkaian kegiatan pengamanan, Diucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek atas pelaksanaan tugas pengamanan Natal.

“Dalam pengamanan perayaan Natal ini, Polri dibantu TNI dan Banser NU, Secara umum situasi kegiatan berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password