Turut Berbaur dengan Jemaat, Kapolres Banyuwangi Pantau Misa Natal di Banyuwangi,

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Digelar di Gereja Maria Ratu Agung tadi malam, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuwangi solid memantau pelaksanaan Misa Natal, Minggu (24/12).

Seusai berkeliling memimpin sterilisasi di beberapa gereja di wilayah hukum Polres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. mengikuti perayaan Misa Natal tersebut.

Hadir sebagai undangan kehormatan, Kapolres Banyuwangi beserta pejabat terkait nampak khidmat mengawal jemaat yang beribadah malam itu.

WhatsApp Image 2017-12-24 at 23.43.28
Berbaur dengan para jemaat, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. nampak tak canggung, justru senyum, sapa dan salam yang ditebarkannya menjadi semangat para jemaat.

Kerukunan umat beragama yang kental di wilayah Banyuwangi merupakan wujud sinergitas masyarakat yang baik. Bagi mereka perbedaan agama bukanlah pemecah belah warga, justru dapat menjadi perbedaan yang merangkai indah untuk saling melengkapi.

“Toleransi umat beragama di wilayah Banyuwangi sangat kuat. Terbukti, selama ini belum pernah ada gesekan masyarakat yang diakibatkan isu SARA”, ungkap Kapolres Banyuwangi.

“Dari pantauan kami, Misa Natal di wilayah Banyuwangi berlangsung aman dan lancar, ini merupakan wujud soliditas masyarakat yang turut mensukseskan toleransi umat beragama”, imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Komandan Kodim 0825 Letkol (Inf) Ruli Nuryanto berpesan agar masyarakat Banyuwangi dapat menjunjung tinggi perbedaan yang ada, saling menghormati dan toleransi antar pemeluk agama agar tercipta kerukunan.

Tugas pemerintah, lanjut Dandim 0825, adalah menjaga kordinasi antar instansi dan menjaga kenyamanan setiap pemeluk agama dalam melaksanakan ibadah dengan tertib, aman dan nyaman.
Diharapkan masyarakat turut mendukung terciptanya harkamtibmas di wilayah Banyuwangi.

Penulis  : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password