Karo Ops Polda Jatim Pantau Situasi Keamanan Banyuwangi Melalui Pos Digital

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang dilaksanakan serentak di Indonesia, Polda Jawa Timur menggelar operasi pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2017.

Sasaran operasi yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 2 Januari 2018 tersebut adalah pengamanan objek vital dan situasi kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Seperti pada pagi ini, Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes pol Drs. Herry Sitompul, M.H. tinjau langsung Pos Pam Ops di wilayah Polres Banyuwangi.

Didampingi Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Karo Ops Polda Jatim mengunjungi pos pam ops digital di ASDP Ketapang, Senin (25/12).

WhatsApp Image 2017-12-25 at 10.27.08

Pos Pam Ops Digital yang ditempatkan di ASDP Ketapang tersebut merupakan pos terpadu yang menyajikan seluruh informasi mulai perencanaan sampai pelaksanaannya.
Selain itu, pos ini menyajikan data terkini mengenai beberapa titik rawan di Kabupaten Banyuwangi.

“Melalui kamera CCTV, kondisi titik rawan di wilayah Kabupaten Banyuwangi dapat terdeteksi di layar monitor”, jelas Kasat Lantas Polres Banyuwangi.

Layar digital tersebut tidak hanya terhubung dengan kamera CCTV milik Polres Banyuwangi, namun juga hasil pantauan kamera CCTV milik Dinas Perhubungan dan Kominfo Banyuwangi serta milik PT. ASDP Indonesia Ferry.

Pantauan menggunakan CCTV tersebut, arus lalu lintas dari dan menuju Situbondo ramai lancar dan didominasi kendaraan besar. Sedangkan di pelabuhan Ketapang tidak terjadi antrian panjang baik penumpang maupun mobil barang. “Kantong parkir yang berada di ASDP Ketapang terpantau ramai namun tidak ada penumpukan, diprediksi puncak arus lalu lintas akan padat menjelang tanggal 1 Januari”, imbuhnya.

Bahkan, Karo Ops Polda Jawa Timur turun langsung untuk mengecek kondisi pelabuhan Ketapang.

WhatsApp Image 2017-12-25 at 10.27.53

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes pol Drs. Herry Sitompul, M.H. juga menghimbau kepada para personil untuk selalu melaksanakan tugas secara maksimal dengan semangat PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis), serta menjaga kesehatan dan keselamatan diri agar tercipta situasi yang nyaman dan kondusif.

Penulis  : Rossy Oktavia – Humas Polres Banyuwangi

Editor    : Alfian Nurnas

Publish  : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password