Ciptakan Keamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kapolda Kalsel Kumpulkan Personil Reskrim Jajaran Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id- Dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dalam menyambut Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 diwilayah Kalimantan Selatan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana pada Minggu (24/12/2017) pukul 21.00 wita memimpin pelaksanaan Apel Gabungan Fungsi Reskrim Polda Kalimantan Selatan dan Jajaran untuk pengamanan malam Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan di Taman Maskot Bekantan Banjarmasin.

Selain Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang memimpin apel gabungan pengamanan, juga turut hadir Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel dan seluruh personil Reskrim jajaran Polda Kalsel diantaranya Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK, Dir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Rizal Irawan SIK, MH dan Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si.  serta jajaran. .

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana selepas memimpin apel persiapan pengamanan menyampaikan bahwa sudah merupakan salah satu tugas setiap anggota Polri untuk memberikan pelayanannya semaksimal mungkin kepada warga masyarakat guna untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, dan pada malam ini kami melakukan Apel Gabungan Fungsi Reskrim Polda Kalimantan Selatan dan Jajaran dalam rangka PAM Malam Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Pelayanan pengamanan dilakukan untuk antisipasi adanya Guantibmas serta bertujuan untuk menunjang program Pimpinan guna untuk menciptakan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya dalam tugasnya yang Melindungi, Mengayomi, serta Melayani warga masyarakat sebaik dan semaksimal mungkin,” ujar Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga menghimbau kepada para personil yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Intan 2017 khususnya Fungsi Reskrim agar melakukan tugasnya dengan mengedepankan nilai – nilai kemanusiaan, dan penggunaan kekuatan terukur bertahap.

“Jangan ciderai nilai kemanusiaan, jauhi sikap arogansi dan antipati serta kedepankan simpati,” harap Kapolda Kalsel.

 

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password