Polsek Pamboang Kawal Arak-Arakan Becak Hias dan Saiyyang Pattudu

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kepolisian sektor Pamboang aktif memberikan pelayanan terhadap segala kegiatan masyarakat tentunya yang bersifat positif.

Seperti Penwalan dan pengamanan Arak-arakan becak hias dan kuda menari (saiyyang pattudu) di Desa Bonde dan Desa Bonde Utara dalam rangka ritual adat Khataman Al-Qur’an. Ahad (24/12/17)

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Majene, H. Lukman, S.Pd, M.Pd, sekaligus melepas peserta arak-arakan dengan star Masjid Luaor Desa Bonde  Jami Nurul Yaqin kemudian melewati sepanjang jalan Desa Bonde hingga ke ujung jalan Desa Bonde Utara di Dusun Rea-Rea yang menggunakan jalan poros (Jalan nasional) dan juga jalan Desa.

Kegiatan tersebut, diikuti 114 peserta yang diri dari murid TPA maupun SD dengan menggunakan 63 becak hias dan 32 kuda menari dimana setiap kuda ditunggangi oleh 2 orang.

Arak-arakan kali ini menarik animo dan perhatian masyarakat baik dari Kecamatan Pamboang khususnya warga Desa Bonde dan Bonde Utara maupun masyarakat dari luar Kecamatan Pamboang dan umumnya Kabupaten Majene.
Olehnya itu, tidak jarang disetiap kegiatan ini, mengakibatkan kemacetan dibeberapa titik di Jalan Poros Majene-Mamuju, khusnya di Desa Bonde dan Desa Bonde Utara. Tutur Ahmad Baraduta
Pengamanan Aksi arak-rakan dalam rangka khatam Al-Qurán dipimpin langsung oleh Kapolsek Pamboang AKP I Wayan Sudia beserta seluruh personilnya dengan siaga di rute-rute perjalan kegiatan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pamboang Andi Asrif Tamalele, Kepala Desa Bonde, Syamsuriadi,  SE, Kepala Desa Bonde Utara Ilham dan tamu undangan lainnya.
Penulis : Dhyman
Editor   : Alfian
Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password