Perayaan Malam Natal di Jogja, Gereja St Antonius Kotabaru Yogyakarta Berlakukan Pengamanan Berlapis

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Ribuan umat Katolik berkumpul di Gereja St Antonius Kotabaru Yogyakarta untuk menunaikan ibadah misa Malam Natal, Minggu (24/12/2017) malam. Jalannya misa perenungan malam kelahiran Yesus Kristus terebut berjalan dengan khidmat.

Ada hal yang menarik saat jemaat memasuki kawasan gereja yakni adanya pengamanan berlapis dari petugas pengamanan yang dilakukan pihak pengamanan. Para jemaat diminta melewati pintu metal detector sekaligus pemeriksaan barang bawaan oleh petugas pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya hambatan yang mengganggu jalannya ibadah Malam Natal di Gereja tersebut.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri M.Sc., bersama Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan S.I.P saat melakukan pantauan langsung pengamanan di Gereja St Antonius Kotabaru malam ini menyampaikan pengamanan berlapis di pintu masuk gereja dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para umat yang hendak merayakan hari penting dalam agamanya tersebut.

“Kami sempat berbincang dengan beberapa umat dan ternyata mereka mengapresiasi karena merasa lebih tenang dan aman saat beribadah. Kami melihat pengamanan sangat maksimal karena Polisi dibantu TNI dan organisasi keagamaan, Pamong Praja dan panitia internal sendiri bahu-membahu bersama-sama,” ungkap Kapolda.

Disamping adanya pengamanan berlapis, pada siang sebelumnya, Tim Jibom Gegana Brimob Polda DIY juga melakukan sterilisasi menyisir di beberapa ruang yang ada di Gereja St Antonius Kotabaru.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password