Jelang Natal, Tim Jibom Polda DIY Sisir Sejumlah Gereja

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, jelang perayaan Natal, tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda DIY diterjunkan untuk mensterilisasi sejumlah gereja yang ada di DIY. Tim telah bergerak sejak Sabtu hingga Minggu (24/12/2017) siang.

Kepala Sub Detasemen Jibom Gegana Brimob Polda DIY AKP Suripto kepada juruwarta TribrataNews menjelaskan, timnya telah melaksanakan sterilisasi gereja-gereja sejak kemarin (Sabtu) di wilayah Kabupaten Sleman, dilanjutkan ke Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul dan saat ini timnya sedang melakukan sterilisasi beberapa gereja di Kota Yogyakarta.

“Hari ini beberapa gereja yang kita sterilisasi diantaranya Gereja St Antonius Kotabaru, Gereja Sawo kembar, Gereja Albertus Sangaji Jetis, Gereja Kemetiran, Gereja Loji Kecil, Gereja Gondomanan, Gereja Bintaran dan Gereja Pugeran Mantrijeron,” jelasnya.

Lorong kursi bahkan celah-celah atap tak luput dari pemeriksaan tim Gegana. Mulai dari depan hingga bagian belakang gereja. AKP Suripto yang memimpin langsung proses penyisiran ini mengatakan hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengamanan rumah ibadah menjelang Natal. Penyisiran kali ini secara mendetail dan maksimal.

“Sejauh ini prosesnya (sterilisasi) berjalan lancar. Timnya tidak menemukan hal yang mencurigakan,” imbuhnya.

24 natalKapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Tommy Wibisono, S.I.K saat mendampingi turut menambahkan selain adanya bantuan dari tim Jibom Brimob Polda DIY, jajaran Polresta Yogyakarta juga melakukan pengamanan di masing-masing gereja. Baik gereja yang kecil maupun yang besar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan. untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah.

“Jogja yang sudah aman menjadi lebih aman dan nyaman,” ujar Kapolresta menambahkan.

penulis : TriPras
editor : Alfian
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password