Berikan Rasa Aman Polsek Batang Lupar Lakukan Pengamanan Perayaan Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Kapolsek Batang Lupar beserta Anggotanya mulai memperketat pengamanan di gereja dan segala kegiatan perayaan ibadah natal, Minggu (24/12/2017).

Dalam kegiatan pengamanan tersebut dilakukan di beberapa gereja diantaranya adalah Gereja Gke Bahtera Lanjak yang di pimpin oleh Pendeta Mars Wilson Habel dengan jumlah sebanyak 400 jemaat dan untuk Gereja Santo Dismas Lanjak yang dipimpin oleh Pastur dengan jumlah peserta sebanyak 350 jemaat.

Pengamanan tersebut dilakukan oleh personil Polsek Batang Lupar bersama dengan anggota TNI dari Koramil 03 Lanjak yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman dan selama kegiatan berjalan dengan aman tertib dan terkendali.

Dengan hadirnya anggota kepolisian bersama dengan anggota TNI dalam melakukan Pengamanan terhadap para jemaat yang melakukan sembahyang di gereja tersebut dari pihak gereja mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Batang Lupar dan Pihak TNI dari Koramil 03 Lanjak, ucap Mars Wilson Habel dan Makabeus Jawa.

Hal ini merupakan kewajiban bagi anggota Polri serta upaya untuk memberikan rasa aman serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Sitkamtibmas kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Batang Lupar dan umumnya Polres Kapuas Hulu sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman dan dalam kegiatan sembahyang tersebut berjalan dengan aman dan tertib, pungkas Rajiman.

Penulis : Tiyono Ershi
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password