Operasi Lilin Matoa 2017 di Nabire : Pengamanan Perayaan Ibadah Malam Kudus Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Hari Natal merupakan perayaan bagi umat Kristen di seluruh dunia, yang mana merayakan kelahiran Sang Juru Slamat Dunia.

Sebelum perayaan Natal 25 Desember, dimulai dengan Ibadah Malam Kudus, dimana ibadah tersebut dilakukan oleh umat Kristen di seluruh dunia.

Kabupaten Nabire sendiri merupakan wilayah hukum Polres Nabire, tidak hanya Nabire saja tetapi Kabupaten Dogiyai juga wilayahnya. Pukul 19.00 Wit, pada hari Minggu ini (24/12/2017) malam tadi dilaksanakan ” Pengamanan Ibadah Malam Kudus ” di wilayah hukum Polres Nabire dan jajarannya.

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Nabire Nomor : Sprin / 578 / XII / 2017 tentang Pengamanan Ibadah Natal di wilayah hukum Polres Nabire dan Jajaran. Pengamanan sendiri dilakukan sebanyak 11 Gereja dan jumlah kekuatan personel pengamanan 127 personel yang dibantu oleh Mitra Polri dan instansi terkait.

Dari hasil konfirmasi Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK kepada kontributor Tribratanews.polri.go.id bahwa, “Natal tahun ini dilakukan pengamanan oleh seluruh personel Polres Nabire dan Polsek Jajaran, dimana 11 Gereja ini dikhususkan di Kota Nabire dengan jumlah personel 127,” kata Kapolres Nabire.

WhatsApp Image 2017-12-24 at 21.32.41

Sedangkan di Polsek Jajaran yang terjauh oleh Polres Nabire dilaksanakan pula dan bertanggung jawab dari masing-masing Komandan Kesatuannya.

“Selama pelaksanaan perayaan ibadah malam kudus ini, berjalan aman, lancar dan tertib tidak ditemukannnya hal-hal yanh menonjol, mudah-mudahan besok dan lusa dari rangkaian ibadah natal selanjutnya selalu tetap kondusif,” ungkap Kapolres Nabire, AKBP Sony Sanjaya, SIK.

Dari kegiatan pengamanan perayaan Natal di wilayah hukum Polres Nabire juga merupakan masuk dalam ” Operasi Lilin Matoa – 2017 “, yang digelar mulai pada tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 02 Januari 2018.

“Pesan kami dari Kepolisian Resor Nabire kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Nabire dan sekitarnya, agar selalu menjaga sitkamtibmas dilingkungan masing-masing tetap selalu aman dan kondusif pada perayaan Natal dan jelang Tahun Baru 2018,” tutup Kapolres Nabire. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password