Begini Gaya Pimpinan Pasukan Keamanan Di Banyuwangi Saat Tinjau Pos Pam Menggunakan Motor Trail

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 yang digelar di wilayah Kabupaten Banyuwangi terus dilakukan. Hal ini untuk memastikan pos pengamanan siap digunakan mengawal kegiatan tersebut.

Mengedepankan pelayanan humanis, sebanyak 12 (dua belas) pos pengamanan dan 5 (lima) pos pengamanan di tempat wisata yang disebar di berbagai wilayah disiapkan sebagai pelayanan prima kepada masyarakat.

Seperti siang ini, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. bersama Komandan Kodim 0825 serta Komandan Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi meninjau langsung Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017.

Namun, kali ini suasana pengecekan nampak berbeda. Para pimpinan pasukan keamanan di Banyuwangi tersebut menggunakan motor trail untuk menuju pos pengamanan digital di ASDP Ketapang Banyuwangi, Minggu (24/12).

Gaya nyentrik tersebut bukan tanpa sebab, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. mengaku hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengecek langsung situasi jalan raya. “Kita sengaja menggunakan motor trail untuk mengecek keadaan di sepanjang jalan menuju ASDP Ketapang dan kita terus berusaha untuk berdekatan dengan masyarakat, dengan menggunakan motor seperti ini kita merasa sangat dekat dengan masyarakat khususnya pengguna jalan”, ujar orang nomor satu di jajaran Polres Banyuwangi.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Ruli Nuryanto juga menyampaikan kunjungan dalam rangka pengecekan pos pengamanan digital di ASDP Ketapang kali ini memang berbeda, menggunakan motor trail perjalanan menjadi santai dan merakyat, para pimpinan tersebut juga bebas untuk menyapa pengguna jalan yang melintas.

“Kita ingin pastikan juga keamanan di jalan selama Natal dan Tahun Baru 2018 ini secara langsung”, singkatnya.

Sementara, perjalanan para pucuk pimpinan pasukan keamanan tersebut di kawal langsung oleh Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudo Nugroho S.H., S.I.K., dengan menggunakan motor gede (Moge) yang tampak paling depan dalam rombongan. Humas Polres Banyuwangi

Penulis  : Rossy Oktavia

Editor    : Alfian Nurnas

Publish : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password