Kapolda Bali Ibadah Malam Menjelang Natal di Gereja Maranatha Denpasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali melaksanakan ibadah malam menjelang Natal di Gereja Maranatha, Jalan Surapati, Denpasar, Minggu (24/12/2017). Ibadah ini merupakan rangkain dari perayaan Natal yang dirayakan pada hari Senin tanggal 25 Desember 2017.

Rangkaian kegiatan ibadah ini dipimpin Pendeta Loyde Rahmanto Siagian, STh. dan dihadiri ribuan umat kristiani yang beradadi wilayah Kota Denpasar. Tema dalam ibadah ini yaitu “Merajut Kehendak Baik”.

Ibadah yangdimulai pukul 17.00Wita diawali dengan nyanyian lagu rohani, pengampunan dosa, pembacaan Alkitab, khotbah dari Pendeta, penyalaan lilin Natal dilanjutkan dengan pengucapan syukur.

WhatsApp Image 2017-12-24 at 7.20.56 PMSementara untuk pengamanan di luar Gereja Maranatha melibatkan unsur Polri, TNI, Pecalang dan Keamanan interen Gereja. Ratusan personel Polda Bali yang terlibat dalam Ops Lilin Agung-2017 terdiri dari Lalu Lintas, Brimob, Sabhara, Pamobvit, Propam, Intelkam, Reskrim dan Humas melaksanakan penjagaan di depan Gereja. Satu persatu barang bawaan jemaat diperiksa polisi saat melewati pintu masuk Gereja.

“Pengamanan ini melibatkan ratusan personel Polda Bali di back up personel penebalan yang tidak terlibat Ops Lilin Agung. Kita akan melaksanakan pengamanan hingga seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal benar-benar selesai,” terang Kasi Ornop Ditbinmas Polda Bali, Kompol I Made Suteja selaku koordinator pengamanan Ops Lilin Agung di Gereja Maranatha.

Meskipun ramai dipadati jemaat dan cuaca di sekitar Gereja sempat hujan gerimis, tidak berdampak pada kemacetan lalu lintas. “Arus lalu lintas di depan Gereja tetap lancar selama kegiatan ibadah berlangsung,” imbuh perwira melati satu di pundak ini.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password