Kapolres Biak Numfor Pimpin Langsung Sterilisasi Gereja yang Digunakan Ibadah Perayaan Natal 2017

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak Numfor – Sebelum pelaksanaan ibadah malam kudus hari raya Natal, Polres Biak Numfor melakukan sterilisasi tempat ibadah perayaan Natal di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Minggu (24/12/2017) sore.

Giat sterilisasi yang dilaksanakan oleh personil Kompi I Yon C Pelopor Brimob Biak dipimpin langsung Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK didampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos.,M.Si bersama Danki I Brimob AKP M. Basri dan Kabag Ops AKP Samuel Dominggus Tatiratu. SIK serta Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto dan personil Dalmas Sat. Sabhara.

IMG_6750-1296x864

Giat sterilisasi dimulai pada pukul 17.00 WIT di Gereja Maranatha kemudian dilanjutkan dibeberapa gereja besar yang memiliki jumlah jemaat cukup banyak seperti Gereja Ebenhezer Ridge, Gereja Immanuel Agung Samofa dan Gereja Elohim Snerbo.

“Gereja-gereja tersebut dikakukan sterilisasi dari Tim Brimob karena memiliki jumlah jemaat sangat banyak, bahkan mencapai lebih dari ribuan jemaat, selain itu juga di Gereja tersebut juga merupakan tempat ibadah para pejabat Forkopimda seperti Gereja Elohim Samofa adalah tempat ibadah PLT Bupati dan Gereja Ebenhezer adalah tempat ibadah Ketua DPRD Biak Numfor, “jelas Kapolres.

IMG_6725-1296x864

Kapolres juga menambahkan bahwa selain dari empat Gereja itu, gereja-gereja lain juga dilakukan sterilisasi, namun langsung dilakukan oleh personil yang melakukan pengamanan digereja tersebut. Disetiap gereja di amankan 3 sampai 5 personil Kepolisian. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password