Amankan Jalannya Ibadah Misa, Polda Bali Lakukan Pemeriksaan Ketat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Operasi Lilin Agung-2017 Polda Bali dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 dengan mengedepankan kegiatan preventif dan didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum. Personel yang terlibat dalam pengamanan akan disebar di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik, objek wisata dan fasilitas transportasi.

Seperti yang dilaksanakan di GBI ROCK Lembah Pujian, Jalan Antasura, Denpasar, Minggu (24/12/2017). Sebanyak 42 personel gabungan Polda Bali terdiri dari Brimob, Pamobvit, K9, Lalu Lintas, Sabhara, Bimas, Intelkam, Reskrim dan Polsek yang bertugas dilokasi bersinergi dengan TNI dan Security internal melakukan pengamanan ibadah misa. Meskipun ibadah misa dimulai pukul 10.00 Wita, namun ribuan jemaat sudah mulai berdatangan ke Gereja ini sejak pukul 09.00 Wita.

Wakasatgas Banops Operasi Lilin Agung-2017 AKBP Anak Agung Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H. yang pada kesempatan tersebut melaksanakan pengecekan dilokasi mengatakan, sebelum memasuki Gereja, jemaat yang akan mengikuti ibadah diperiksa dengan security door. Selain itu, satu persatu jemaat juga dilakukan pengecekan dengan menggunakan metal detector.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap jemaat yang akan beribadah untuk mengantisipasi barang bawaan seperti senjata tajam, narkoba, bahan peledak dan bom. Sehingga pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar,” ungkap AKBP Anak Agung Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H.

Selain itu, personel berseragam dilengkapi senjata laras panjang juga bersiaga disekitar area Gereja. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat mengusik suasana perayaan Natal di Bali.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password