Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017, Polres Banyuwangi dan TNI Pastikan Lancar dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Guna memastikan berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang aman dan nyaman bagi masyarakat, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. didampingi Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Ruli Nuryanto dan Danlanal Banyuwangi Lantamal V Letkol Laut (P) Suhartaya M. Tr. Hanla cek kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2017, Minggu (24/12).

Diikuti oleh Kabag Ops Kompol Samsodin, S.H., Kasat Sabhara AKP Basori Alwi, S.H., dan Kasat Lantas AKP Ris Andrian Yudo Nugroho., S.H., S.I.K., kolaborasi para pimpinan TNI Polri Kabupaten Banyuwangi tersebut kompak mendukung pelayanan prima dalam mengawal kegiatan akbar ini.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. didampingi Dandim 0825 Banyuwangi dan Danlanal Banyuwangi berkeliling menyambangi pos pengamanan. Sebanyak 12 (dua belas) pos pengamanan dan 5 (lima) pos wisata yang disebar di wilayah Kabupaten Banyuwangi menjadi tujuan pengecekan siang ini.

WhatsApp Image 2017-12-24 at 13.16.01

Gelaran Pos Pengamanan yang dimiliki Polres Banyuwangi meliputi Pos pengamanan terbagi pos Pam Wongsorejo, pos Pam Watudodol, pos Pam Ketapang, pos Pam Stasiun Banyuwangi baru, pos Pam Farly, pos Pam Kota/Depan Masjid Baturrahman Banyuwangi, pos Pam Rogojampi, pos Pam Srono, pos Pam Gambiran, pos Pam Genteng, pos Pam Kalibaru, dan pos Pam Ketapang. Sedangkan 5 (lima) pos Pam Wisata antara lain di Pemandian dan kolam renang Taman Suruh, di Wana Wisata Gunung Ijen, di lokasi Wisata Pantai Bedul, di lokasi Wisata Pantai Blimbingsari dan di Pulau Merah.

Selain kelengkapan pos, kesiapan para personil juga menjadi fokus Kapolres yang menyandang melati tiga di pundak ini. Para personil gabungan yang terlibat diharapkan melaksanakan tugas secara maksimal dalam semangat Patuh (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis).

“Pantauan kami Operasi Lilin Semeru 2017 yang dilaksanakan serentak terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 2 Januari 2018 telah siap, kami berkordinasi dengan instansi terkait untuk turut serta mengawal dan mensukseskan kegiatan akbar ini”, terang Kapolres Banyuwangi.

WhatsApp Image 2017-12-24 at 13.16.05

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banyuwangi mengatakan kesiapan personil yang diterjunkan agar dapat saling bekerja sama, selain pelayanan di jalan raya dan tempat wisata, pengamanan di lingkungan juga diperlukan terutama rumah kosong yang ditinggalkan mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 ini bersamaan dengan libur sekolah.

“Kami telah siagakan para personil Sabhara untuk melaksanakan patroli lingkungan secara kontinu untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dengan sasaran rumah kosong. Kami pastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Banyuwangi berjalan lancar dan kondusif”, imbuhnya.

Di akhir kunjungannya, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. berpesan kepada para personil gabungan terkait untuk selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan sebagai kunci pelaksanaan tugas yang baik dan maksimal. Humas Polres Banyuwangi

Penulis  : Rossy Oktavia

Editor   : Alfian Nurnas

Publish : Rossy Oktavia

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password