Bhakti Anak Kepada Seorang Ibu Tua

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Selain melaksanakan tugas yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberikan perlindungan, dan pelayanan pada masyarakat secara prima, menjadi seorang anggota Polri juga dituntut untuk bisa mengayomi masyarakat.

Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Desa Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir, Bripka Agus Sutrisno sambangi rumah warga kurang mampu, serta selalu memantau Keadaan Warga Binaan, Sabtu (23/12/17).

Dalam kesempatan ini, Bripka Agus kunjungi salah satu warga binaannya yang berada di Dusun Nanga Mau Kecamatan Nanga Mau yang tergolong kurang mampu dengan kondisi memprihatinkan. Pasalnya, selain ekonomi warga dibawah rata-rata, yang ia kunjungi ternyata seorang ibu yang hidup seorang diri.

“Ibu Talon namanya, usianya sudah 84 tahun tinggal sendiri karena suaminya telah meninggal dunia dan ia hanya memilik satu orang anak itupun anak tiri dan berada di Kabupaten Melawi dan sudah 2 tahun tidak pulang ke Nanga Mau” ujar Bripka Agus

Melihat kondisi yang cukup memprihatinkan membuat Bripka Agus ini tergerak hatinya, melihat kondisi ini rupanya tak tega sehingga dirinya berinisiatif untuk melakukan dialog dan memberikan sedikit santunan kepada warga tersebut.

“Dengan dapat membantu ibu Talon, saya sebagai seorang anak juga merasa senang karena dapat merasakan kebahgian seorang ibu. Kebetulan ibu Talon beragama khatolik dan sebentar lagi akan merayakan hari raya Natal, semoga dengan apa yang kami berikan dapat meringankan bebannya” imbuhnya.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Kayan Hilir mengatakan kegiatan sambang merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, karena pada kegiatan tersebut bhabinkamtibmas juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadapan warga binaanya.

Ia mengatakan dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan kegiatan ini juga kita dapat mengetahui mana warga yang sangat membutuhkan bantuan dan kami akan berupaya dalam meringankan, diharapkan dengan kunjungan ini, Bhabinkamtibmas dapat menjadi fasilitator sehingga pihak yang berkompeten dapat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu” jelas Iptu Abdurahman.

Penulis : Chintya F
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password