Operasi Lilin Intan 2017 di Balangan : Kapolres Semangati Personel Jelang Pengamanan Perayaan Natal

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Dalam Pengecekan kesiapan dan menyemangati personel dalam pengamanan Natal di wilayah hukumnya, Kapolres Balangan pada Minggu (24/12) langsung mengambil apel kesiapan pengamanan Natal di Aula Pesat Gatra Polres Balangan yang dilaksanakan pukul 11.00 Wita.

Setiap langkah tindakan personel dalam pelaksanaan pengamanan harus didahului dengan Acara Arahan Pimpinan (AAP) yang menjadi pedoman setiap personel maupun pengendali kegiatan pengamanan selama menjalankan tugasnya.

Terang Kapolres, Apel kesiapan pengamanan ini sangat penting dalam mekanisme pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

WhatsApp Image 2017-12-24 at 12.45.46

Dari 98 personel yang dilibatkan dari pengamanan perayaan Natal kali ini, akan disebar ke 16 lokasi perayaan Natal di 2 kecamatan yaitu kecamatan Tebing Tinggi dan kecamatan Halong.

Menyemangati personelnya, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengungkapkan bahwa Negara membutuhkan kinerja Polri dalam mengamankan dan menyukseskan setiap kegiatan masyarakat.

“Ini adalah kebutuhan institusi, dalam memberikan pelayanan pengamanan,” tegas Kapolres.

“Sebagai pengamanan harus datang lebih awal, jangan sampai ada miss komunikasi antar personel pengamanan, tingkatkan kekompakan disetiap regu,” tambah Kapolres.

Menjalin komunikasi dengan tokoh agama dalam hal ini adalah para pendeta jelang pelaksanaan pengamanan sangat penting, dari koordinasi tersebut mendukung kelancaran selama pengamanan.

Langkah awal dengan mensterilkan lokasi disetiap gereja dan melakukan pengecekan barang bawaan untuk jemaat menjadi kewajiban bagi seluruh personel yang melaksanakan pengamanan, terlebih dengan pembuatan berita acara pemeriksaan.

WhatsApp Image 2017-12-24 at 12.45.46 (3)
“Jangan ambil resiko, teliti semua barang bawaan namun dengan koordinasi yang baik dengan panitia,” tandas AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Melakukan Patroli disekitar tempat ibadah perataan natal hingga selesai kegiatan dan tidak meninggalkan lokasi sebelum dinyatakan Aman merupakan tanggung jawab setiap pengendali kegiatan pengamanan di setiap lokasi perayaan Natal kali ini.

“Jangan Underestimate, tetap Waspada,” Tutup Kapolres saat mengambil apel kesiapan pengamanan Natal 2017.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password