Kapolres Soppeng: Festival Waria Menunggu Rekomendasi dari Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id – SOPPENG, Kapolres Soppeng secara resmi menyatakan sikap polemik penolakan acara festival waria oleh Forum umat islam soppeng.

Hal tersebut diungkapkan saat memimpin rapat anev mingguan di Aula Patria Tama Polres Soppeng, Rabu (18/1). Ia menjelaskan, pelaksanaan acara tersebut harus menunggu terbitnya surat izin kegiatan dari Polda Sulsel karena menghadirkan peserta se Indonesia Timur.

Kapolres Soppeng mengungkapkan Polda Sulsel sampai hari ini belum mengeluarkan izin kegiatan terkait pelaksanaan festival waria di Soppeng yang dijadwalkan pada tanggal 19 – 21 Januari 2017.

Ditambahkan, Polda Sulsel sendiri masih menunggu rekomendasi dari Soppeng, sebelum mengeluarkan izin pelaksanaan kegiatan, dijelaskan ada Tiga instansi di Kabupaten Soppeng yang harus mengeluarkan rekomendasi yaitu Kesbang, Kemenag, dan terakhir Polres Soppeng.

“Polres Soppeng masih akan melihat bagaimana hasil pembahasan antara Kemenag Soppeng dan DPRD Soppeng, Kapolres Soppeng menambahkan, untuk Polres Soppeng sendiri, salah satu yang menjadi pertimbangan dikeluarkannya rekomendasi izin kegiatan ini adalah faktor keamanan.(y)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password