RS Bhayangkara Manado Siap Bekerja Sama dengan Jasa Raharja dan Dit Lantas dalam Penanggulangan Korban Lakalantas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Terkait hibah sebuah mobil ambulance yang diberikan PT. Jasa Raharja Sulut terhadap Polda Sulut, Kamis (21/12), Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Manado AKBP drg. Ignatius Hendra A, Sp.Kg, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya.

Menurutnya, mobil ambulance yang dihibahkan penggunaannya bagi Rumah Sakit Bhayangkara tersebut, sangat bermanfaat bagi operasional Rumah Sakit.

“Terima kasih sekali Rumah Sakit Bhayangkara dapat mobil ambulance, ini akan kami gunakan untuk membantu evakuasi korban lalulintas. Dengan harapan semoga bantuan ini dapat lebih meningkatkan kerjas sama antara Jasa Raharja, Lalulintas dan Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Karumkit saat ditemui disela-sela pengamanan Natal dan Tahun Baru, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Karumkit, kedepannya Rumah Sakit Bhayangkara ini akan diproyeksikan menjadi Rumah Sakit Traumatic Centre, salah satunya adalah penanggulangan korban lakalantas.

“Fasilitas disini akan lebih diperlengkap lagi seperti CT scan, sehingga korban lakalantas tidak perlu kami rujuk, kami juga ada bantuan peralatan medis yang menunjang untuk penanganan korban-korban lakalantas, termasuk tenaga dokter spesialis yang kami siapkan,” terang Karumkit.

Pihaknya juga ingin membangun sistem antara Jasa Raharja, Dit lantas dan RS Bhayangkara dalam penanggulangan korban lakalantas, sehingga apabila ada korban kecelakaan, bisa dibawa langsung ke RS Bhayangkara Manado.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password