Ops Lilin Musi 2017, Polres OKI Siapkan Pos Serta Team Khusus Anti Bandit

20171224_091923

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Operasi lilin musi 2017 yang telah dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember kemarin, memang menjadi perhatian khusus Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara kepada seluruh Polres jajaran Polda Sumsel untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.20171224_091841

Operasi Kepolisian yang akan dilaksanakan selama 10 hari ini, untuk Polres OKI sendiri telah menempatkan 2 pos pengamanan di Wilayah Mesuji dan Lempuing, 1 pos pelayanan di Wilayah Teluk Gelam dan 1 pos pantau yang terpusat di Kota Kayuagung.

Selain menempatkan puluhan personilnya di pos pos pengaman, Jajaran Polres OKI juga telah menyebarkan belasan personil khusus anti bandit dengan persenjataan lengkap, serta kemampuan penembak jitu untuk melakukan pemantauan dan penindakan langsung ditempat.20171224_091754

Saat dikonfirmasi terkait pengamanan dalam Operasi ini, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH,MH melalui Kabag Ops Kompol God P Sinaga S.Ik yang didampingi Kasat Reskrim AKP Harris Munandar H SH, S.Ik, Minggu (24/12) menjelaskan bahwa seluruh jajaran Polres OKI siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan perayaan Tahun baru 2018.

“Team khusus anti bandit (KAB) yang telah kita sebar ini merupakan personil personil andalan Polres OKI dalam memberantas kejahatan dengan unsur kekerasan, pemberatan serta kejahatan jalanan. Nantinya mereka akan kita konsentrasikan pada titik titik atau lokasi lokasi yang dianggap rawan menurut informasi dari intelijen”. Ungkap Kasat Reskrim.

Lanjutnya lagi, ” Team yang akan bertugas selama operasi ini, nantinya diharapkan mampu menekan aksi aksi kriminalitas dengan sasaran masyarakat lokal maupun para pemudik yang melintasi jalur lintas timur, serta jalur lintas komering yang berada dalam wilayah hukum Polres OKI”.

“Intinya masyarakat harus merasa aman dan nyaman serta tidak boleh ada aksi aksi kriminalitas, team khusus ini akan memberikan tindakan secara tegas kepada pelaku pelaku yang mencoba melakukan aksi kejahatannya”. Tegas AKP Harris.

Penulis : Ilham (WAP45)
Editor   : Alfian
Publish : Ilham (WAP45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password