Kapolda Papua Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Pdt. Lipiyus Biniluk. M.Th Bersama Pemerintah dan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Jayapura- Bertempat di Stakin Sentani Kab. Jayapura telah berlangsung perayaan Natal Keluarga Besae Pdt. Lipiyus Biniluk. M.Th bersama Pemerintah dan Masayarakat dengan thema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” dan sub thema “Melalui Perayaan Natal Ini Kita Membangun Kebersamaan Menuju Papya Aman dan Damai Untuk Kemuliaan Kristus”. Sabtu (23/12/2017)malam.

Perayaan Natal tersebut dihadiri oleh Pagdam XVII/Cenderawasih Mayjen George Elnadus Supit, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar. MH, Irswasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Jacobus Marjuki, Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK, Dandim 1701/Jayapura Letkol Nova Ismailiyanto. S.IP, Perwakilan DPRP Prov. Papua, Perwakilan MRP Papua, Direksi Bank Papua Beserta Staff, Perwakilan Persatuan Gereja Jayapura, Perwakilan Persatuan Gereja Se-Kota Jayapura, Perwakilan Kajati Jayapura dan Masyarakat Sebanyak 150 Orang.

Perayaan Natal diawali dengan Ibadah bersama dengan menyanyikan lagu puji-pujian oleh paduan suara Polda Papua dan Secata Rindam Cenderawasih dilanjutkan dengan pembakaran lilin oleh para tamu undangan dan renungan Firman Tuhan oleh Mgr. Dr. Leo Laba Ladjar Supit.

Sambutan Pdt. Lipiyus Biniluk. M.Th menyampaikan bahwa dalam suasana Natal di wajibkan mewujudkan kebersamaan di berbagai keberbedaan yang ada, memang itu sangat berat tapi kita harus wujudkan seperti bapak merupakan tokoh dalam keluarga dan istri sebagai pendukung.

Lanjutnya, memang hal itu membutuhkan proses, maka dari itulah saya membuat thema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” dan sub thema “Melalui Perayaan Natal Ini Kita Membangun Kebersamaan Menuju Papua Aman Dan Damai Untuk Kemuliaan Kristus.

“Papua ini luar biasa sehingga di tempati dari berbagai suku yang ada di Indonesia, tanahnya sangat kaya sehingga disebut surga kecil yang jatuh di bumi, dan saya berfikir bahwa papua ini harus dibangun dengan bersama-sama baik itu orang yang beragama islam, kristen, konghucu dan budha sehingga papua ini akan hidup rukun dan papua akan menjadi maju dan luar biasa maka dari itu kita harus ciptakan kerukunan diseluruh lapisan masyarakat,”terang Pdt. Lipiyus Biniluk. M.Th.

“Sungguh luar biasa untuk Bapak Kapolda Papua yang selalu membuat acara pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama seminggu 3 kali dan saya selalu di undang dan seharusnya memang seperti itu yakni untuk membuat komunikasi aktif dimasyarakat, untuk tahun depan kita akan melakukan pesta demokrasi dan papua akan tetap damai, siapapun yang terpilih menjadi pemimpin harus kita dukung, akhirnya saya mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018 Tuhan Memberkati,”ucap Pdt. Lipiyus Biniluk. M.Th.

Dilanjutkan dengan sambutan Pangdan XVII/Cenderawasih Mayjen George Elnadus Supit menyampaikan Dalam perayaaan natal ini sebenarnya kita telah menyambut kembalinya Tuhan di kehidupan kita ini, jujur kita melihat saudara-saudar kita dipedalaman sungguh sangat memprihatinkan karena serba kekurangan tidak seperti kita yang ada dikota dan saya mengajak kepada semuanya, saya yakin kita saling mengerti dan memperhatikan.

“Kita tidak usah membicarakan israel dan lainya, mari kita pikirkan saudara-saudara kita yang masih berfikir tidak sepaham dengan kit yakni pok separatis yang masih mengganggu kedamaian, itulah yang harus kita dekati dan kita perhatikan,”ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dalam kesempatan ini Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar. MH menyampaika  sungguh luar biasa sambutan yang penuh pesan-pesan yang berisi perdamaian di papua oleh karena itu upaya-upaya perdamaian dipapua ini harus bekerja sama dengan tokoh agama dan masyarakat.

Lanjut Kapolda Papua, tentunya untuk mencapai kedamaian di papua ini tidak gratis dan praktis, maka dari itu saya bersama Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih telag bersinrgi untuk mewujudkan kedamaian ditanah papua dengan berjalan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Untuk pilkada tahun 2018 nanti harus menghasilkan keberkahan dan bukan menghasilkan kemalangan, saya sangat berterimakasih kepada Bapak Pdt. Lipiyus Binililuk. S.Th. dan Pendeta yang lainnya telag memberikan pesan-pesan kedamaian di tahun 2018 dan mudah-mudahan upaya tersebut berhasil dan terciptalah kedamaian di papua,”terang Kapolda Papua.

“Sebagai informasi kita dari kepolisian akan membuat pertemuan-pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan memberikan pesan-pesan perdamaian dalam pilkada tahun depan, diakhir sambutan saya ucapkan selamat hari Natal semoga damai ditanah papua dan terimakasih atas dukungannya kepada kepolisian dalam mewujudkan kedamaian ditanah papua,”ucap Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar. MH.

Penulis.  : Andi/Guntur

Editor : Alfian Nur

Publsih : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password