TEKAN ANGKA KRIMINALITAS, Polres Ppu Intensifkan Patroli Malam Hari

tribratanews.polri.go.id Penajam Paser Utara – Guna menekan angka tindak kriminalitas, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) secara rutin melaksanakan patroli dimalam hari, seperti halnya malam ini Selasa (17/01/2017).
Sebelum pelaksanaan patroli, kegiatan diawali dengan Apel di halaman Mapolres PPU guna melakukan pengecekan terhadap kekuatan personil. Sesuai dengan jadwal Regu UKL malam ini yakni Regu II yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) KBO Sat Reskrim Iptu Edy Sarwanto.
Usai pelaksanaan Apel, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan patroli diwilayah Penajam dan sekitarnya. Tempat pertama yang dikunjungi dalam pelaksanaan patroli tersebut yakni Pasar Induk Penajam. Dalam kunjungannya tersebut Iptu Edy Sarwanto sempat berkomunikasi dengan Security yang melaksanakan pengamanan di area Pasar Induk Penajam.
Iptu Edy Sarwanto menyampaikan kepada petugas Security untuk meningkatkan pengamanan dengan melakukan kegiatan patroli secara berkala khususnya dijam-jam rawan mengingat banyak pedagang yang telah mengeluhkan dagangannya banyak yang hilang karena lapak dagangannya telah dibongkar oleh seseorang. Untuk itu diharapkan dengan meningkatkan pengamanan diharapkan kejadian serupa tidak terjadi lagi
“Jika dalam pelaksanaan patroli nantinya menjumpai hal-hal mencurigakan atau gangguan kamtibmas lainnya harap segera menghubungi pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Iptu Edy Sarwanto
Usai melaksanakan patroli mengunjung Pasar Induk Penajam, patroli dilanjutkan dengan sasaran Pelabuhan penyebrangan Penajam dengan sasaran pelaku tindak kriminalitas yang berusaha membawa masuk atau membawa keluar barang hasil tindak kriminalitas.
Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan dengan diintensifkannya patroli khususnya pada malam hari diharapkan dapat menekan aksi tindak kriminalitas sehingga masyarakat dapat selalu merasa terjaga dan merasa aman dalam setiap aktivitasnya.
ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password