Tidur Lelap Handphone Lenyap

IMG_20171224_002702

Tribratanewspolri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Lagi, kejahatan terjadi terkadang bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi karena adanya kesempatan.

Seperti yang terjadi pada seorang pemuda 19 tahun ini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Sintang  setelah ia mencuri Handphone, uang serta helm milik Monica Elisa  (22) warga jalan M.Saad Sintang Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

“Dari keterangan pelapor, sekitar pukul 23.00 wib korban istirahat tidur, saat itu HPnya Merk Xiaomi M1 dan Samsung Galaxy J5 diletakkan didalam tas yang disimpan di Ruang Tengah,  Keesokan harinya ia dibangunkan oleh temannya dan mengatakan bahwa rumah telah kecurian. Setelah di cek ternyata HP, Uang sebanyak Rp.900.000,- dan Helm GM Warna Abu Metalik sudah tidak ada lagi dan pada ia melihat pintu di dapur sudah dalam keadaan terbuka” jelas AKP Eko

 Menerima Laporan tersebut anggota langsung melakukan Penyelidikan dan pada hari ini Jumat 22 Desember 2017 sekitar pukul 02.00 wib anggota Sat Reskrim Polres Sintang dapat menangkapnya dan selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

 Dari tangan tersangka yang berinisial RS (19) warga Desa Serundung Kecamatan Melawi Kabupaten Melawi atau Kampung Ladang Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, polisi berhasil mengamankan barang bukti  1 (Satu) Unit HP Merk XIAOMI M1 5 X.

 Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 8.000.000,- ( Delapan Juta Rupiah ).

Penulis : Chintya F
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password