Kapolsek Putussibau Utara dan Bhabinkamtibmas latih linmas di Ariung Mendalam

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu –
Tidak kenal lelah dalam membangun kemitraan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, Polsek Putussibau Utara kembali melatih Pelatihan Satuan Pelindung Masyarakat (SATLINMAS) di Desa Ariung Mendalam Kecamatan Putussibau Utara.

Kapolsek Putussibau Utara menerangkan bahwa kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Ariung Mendalam juga dihadiri oleh ‎Kepala Desa Ariung Mendalam Sdr. Damianus Jeranding, Bhabinkamtibmas Desa Ariung Mendalam BRIPTU Suprayogo, ‎10 orang Perangkat Desa Ariung Mendalam dan peserta Linmas sebanyak 4 orang.

“Pelatihan Satuan Pelindung Masyarakat (SATLINMAS) dilaksanakan dalam rangka pembinaan peningkatan keterampilan dan kemampuan Satlinmas di Desa Ariung Mendalam “ jelas Jeranding, Jum’at (22/12/17).

Harapan saya Polsek Putussibau Utara dapat melatih Satlinmas dan memberikan banyak pengetahuan terkait pelaksanaan tugas Satlinmas sehingga semakin banyak yang menjaga keamanan di wilayah desa ini, untuk saat ini Satlinmas yang baru dibentuk sebanyak 4 (empat) orang, tambahnya.

Bhabinkamtibmas Desa Ariung Mendalam BRIPTU Suprayogo menerangkan selain melatih Satlinmas, namun perangkat desa juga latih untuk menambah wawasan. Dimana Kapolsek juga ikut melatih berpanas – panasan di halaman Kantor Desa saat latihan prakter dilapangan.

“ selain linmas, para perangkat desa juga kami latih, Bapak Kapolsek Putussibau Utara juga ikut melatih baris – berbaris, harapan kami semoga kegiatan ini dapat dijadikan moment menambah wawasan dalam menjaga kemanan di lingkungan masyarakat“ jelas Suprayogo.

Disampaikan BRIPTU Suprayogo, ada beberapa hal penekanan dari Kapolsek saat sambutan pembukaan pelatihan Satlinmas tadi, yaitu bulan yang baik ini, masyarakat jangan merusak kesucian perayaan keagamaan dengan dibarengi perjudian, mabuk – mabukan dan lain sebagainya yang mengakibatkan terjadinya tindak pidana.

Pelatihan linmas sampai pukul 14.30 wib, untuk hal – hal yang masih kurang akan saya sampaikan esok hari, sekarang ini saya harus keliling ke Desa Binaan saya yang lainnya, maklum desa binaan saya ada enam, satu kelurahan dan lima desa, jadi harus benar – benar bisa bagi waktu agar semua masyarakat dapat terlayani, pungkas Suprayogo.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password