Aksi Heroik Brigadir Hendra Bantu Evakuasi Warga Sakit

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Polres Sintang- Tak hanya sekedar menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan masyarakat, tugas pokok dari seorang Polri ini tergambar dari aksi seorang anggota Polri saat membantu warganya yang sakit. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/12/2017) di Desa Muara Kota Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang.

Aksi yang dilakukan Ps. Kepala Unit Sabhara Polsek Serawai Brigadir Hendra saat mengevakuasi salah satu warga yang mengalami sakit parah ke puskesmas dengan menggunakan peralatan seadanya yakni ditandu.

Perempuan itu adalah Lie Minhu (70) Warga Dusun Daramuning Desa Muara Kota Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang yang mengalami sakit stroke cukup parah selama beberapa tahun belakangan.

Setelah Sampai di Puskesmas, selanjutnya Brigadir Hendra meminta petugas Puskemas untuk segera melakukan penanganan medis secara intensif agar cepat diketahui mungkin masih ada penyakit lain yang menjangkit di tubuh Lie Minhu .

Terpisah, Kapolsek Serawai Iptu Suwaris sangat bangga terhadap apa yang dilakukan anggotanya, sebagai wujud kepekaan terhadap kondisi masyarakat yang tertimpa musibah, khususnya masyarakat yang sudah lansia untuk segera mendapatkan pertolongan.

“Kita ini kan pelayan masyarakat, jadi sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti Ibu Lie Minho, beliau sudah lansia juga sakitnya sudah parah. Untuk warga lain jika membutuhkan pertolongan jangan sungkan sungkan untuk datang ke Polsek, insya allah kami akan bantu semaksimal mungkin. “Tutup Kapolsek

Penulis : iis
Editor : Alfian.N/Nanang.P
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password