Kapolres Sanggau Sholat Ashar Berjamaah di Masjid Jami Sultan Ayub

Guna mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme serta untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Rachmad Kurniawan, SH, S. IK, MM secara berkesinambungan melaksanakan patroli kamtibmas dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Jami Sultan Ayub Sanggau, Jumat (22/12).

Dalam kegiatan Sholat Magrib berjamaah tersebut juga dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Sanggau dengan warga masyarakat serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas tentang ajakan untuk turut serta dalam upaya mengantisipasi adanya paham radikalisme dan terorisme yang berkembang dan diajarkan oleh kelompok radikalisme maupun terorisme yang ada di lingkungan sekitar kita.

Kapolres Sanggau AKBP Rachmad Kurniawan mengatakan,”Melalui kegiatan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat utamanya dengan tokoh agama, diharapkan dapat memperkuat terjalinnya sinergitas serta kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sanggau”, katanya.

“Untuk mengantisipasi perkembangan paham radikalisme dan terorisme yang berkembang diwilayah kita hendaknya seluruh warga masyarakat untuk waspada dan berperan aktif untuk mencegah perkembangan paham radikalisme,” lanjut Kapolres.

AKBP Rachamd Kurniawan menambahkan, ”Peran serta warga masyarakat dapat diwujudkan dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, diantara warga harus saling mengingatkan apabila ada tamu yang menginap harus segera melaporkan kepada ketua RT serta apabila ada perkembangan paham baru segera melaporkan kepada Polres Sanggau agar dapat segera diantisipasi”.

Penulis : Denny Ard
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password