Mulai Hari Ini Personel Polres Bojonegoro Tempati Pos Pam Ops Lilin Semeru 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Setelah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 beberapa hari yang lalu, mulai hari ini para personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2017 mulai menempati pos sesuai dengan plotingan masing masing.

Ops lilin semeru polres bojonegoroPada Sabtu (23/12) pagi, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Dodon Priyambodo memimpin apel pergeseran pasukan yang dilaksanakan di belakang Pos Pelayanan yang berada di jalan Diponegoro.

Dalam arahannya, Kompol Dodon Priyambodo menekankan kepada anggota yang terlibat Operasi Lilin Semeru 2017 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan berpesan kepada anggota agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas.

“Saya ingatkan dan tekankan kepada rekan rekan agar tidak membuat pelanggaran, diawasi atau tidak diawasi kita harus tetap melaksanakan dengan tanggung jawab. Mari bekerja yang ikhlas, dan jadikan pekerjaan kita sebagai ladang ibadah,” ucap Wakapolres Kompol Dodon Priyambodo.

Wakapolres juga mengingatkan kepada anggota untuk tetap mewaspadai aksi terorisme, dan juga ancaman potensi seperti rumah kosong. “Tetap waspada pada aksi teror, dan lakukan patroli ke rumah yang ditinggal liburan, karena tidak menutup kemungkinan situasi rumah yang sepi dijadikan kesempatan orang yang ingin berbuat jahat,” pesannya.

Sesuai dengan karekteritik Bojonegoro yang rawan banjir diakibatkan sungai bengawan solo, pada perayaan Natal dan tahun baru 2018 yang beriringan dengan musim hujan, Wakapolres juga memminta anggota untuk waspada banjir. “Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, cek situasi sungai bengawan solo agar kita bisa memprediksi, sehingga masyarakat bisa beribadah dan berlibur dengan tenang,” kata Wakapolres.

Pada Operasi Lilin Semeru 2017 yang dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, Polres Bojonegoro menyiapkan 1 Pos Pengamanan yang berada di depan Kantor Dinas Sosial di Jalan Panglima Sudirman, 1 Pos Pelayanan ditempatkan di Pos Polisi 905 Bojonegoro, yang terletak di perempatan Bombok, dengan memanfaatkan lahan Eks Dealer Mitsubishi yang tidak digunakan dan 20 Pos Pantau yang tersebar diseluruh wilayah Bojonegoro.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password