Polres Ciamis Sterilisasi Gereja-Gereja Jelang Natal 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Ciamis melakukan sterilisasi gereja yang akan melaksanakan perayaan dan ibadah Natal.

Salah satu gereja yang diseterilkan oleh Tim Inafis Polres Ciamis adalah Gedung Serba Guna Wisma Bintang Timur yang berada di Jln. Parapat No. 67 Ds. Kec. Pangandaran Kab. Pangandaran. Kegiatan sterilisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Iskandar Hartana, S.Sos.

WhatsApp Image 2017-12-23 at 18.16.24

Sterilisasi dilaksanakan oleh lima personel Sterilisasi Inafis Polres Ciamis dan  dilakukan di luar maupun di bagian dalam gedung dengan melakukan pemeriksaan terhadap semua benda-benda dan barang. Sterilisasi tersebut dilaksanakan pukul 09.30 wib pada hari Sabtu (23/12/2017).

Dengan menggunakan alat detector bahan peledak petugas Inafis Sat Reskrim Polres Ciamis melakukan sterilisasi dengan menyisir setiap sudut dan celah sekitar gedung dan dalam ruangan gereja guna memastikan tidak ada barang yang mencurigakan. Kegiatan sterilisasi dimaksudkan untuk mencegah adanya benda atau barang yang dapat membahayakan pelaksanaan perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru.

“Kita mulai lakukan pemeriksaan sejumlah gereja di Kab. Ciamis dan Pangandaran. Kita menyisir ruangan dengan metal detektor untuk mencari barang yang mencurigakan, seperti bahan peledak atau yang lainnya,” tutur Kabag Ops saat memimpin anggotanya di lapangan.

WhatsApp Image 2017-12-23 at 17.08.11

Peningkatkan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kab.Ciamis dan Kab.Pangandaran  dilakukan guna meminimalisir tindak kejahatan dan teror mendekati perayaan Natal tahun ini.

“Pengamanan secara ketat akan kita lakukan dengan tujuan jangan sampai terjadi gangguan apapun saat perayaan Natal di wilayah Kabupaten Ciamis maupun Kabupaten Pangandaran,” lanjut Kabag Ops.

Setelah dilaksanakan sterilisasi pengamanan dilanjutkan oleh personel Polri yang melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polres Ciamis.

Salah Satu diantaranya yaitu Gereja Katolik ST. Yohanes Pembaptis Kab. Ciamis, Pastur Michael  mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian yang telah memberikan rasa aman dan nyaman. (humaspolresciamis).

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password