Kado Spesial di Hari Ibu, Bentuk Kepedulian Polres Banyuwangi kepada Kaum Hawa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno  dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak, memakai kebaya  dan lain sebagainya.

Kado spesial diberikan oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudo Nugroho., S.H., S.I.K., dengan memberikan SIM C gratis kepada ibu-ibu yang berulang tahun tepat di tanggal 22 Desember.

Ada dua orang ibu muda yang mendapatkan SIM gratis tersebut, mereka menyampaikan jika dirinya tidak mempunyai firasat apapun sebelumnya kalau mereka akan mendapatkan rezeki yang tak terduga tersebut. Kedua orang perempuan yang  berdomisili di Kecamatan Srono dan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi tersebut hari Jumat (22/12) datang ke Polres Banyuwangi untuk mengajukan permohonan SIM C.

Kasatlantas AKP Ris Andrian menjelaskan, pihaknya memberikan syarat bagi calon penerima SIM gratis, adalah perempuan dan berstatus ibu dan berulang tahun tepat tanggal 22 Desember, pemohon SIM harus menunjukkan kartu identitas kependudukan (KTP), bukan merupakan permohonan penerbitan SIM baru alias hanya bagi yang mengajukan permohonan perpanjangan SIM saja. Jika persyaratan tersebut bisa dpenuhi maka yang bersangkutan berhak mendapatkan SIM gratis alias tanpa dipungut biaya.

Kedua ibu muda yang mendapatkan hadiah spesial tersebut yaitu Ibu Krisdiyanti Wilujeng, (38), alamat Dusun Lugonto Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi dan Destya Titisari Widya Putri, (32), alamat Dusun Srono Desa Kebaman Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Bukan hanya menerima penerbitan SIM secara gratis mereka mendapatkan surprise pemberian kue ulang tahun dan bunga.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Datik Hariyati dengan didampingi Baur SIM Aiptu Andik Purwolaksono, memberikan SIM C, kue ulang tahun dan bunga kepada kedua perempuan yang tidak menyangka akan mendapatkan kado ulang spesial dari Polres Banyuwangi tersebut.

“Apa yang kita lakukan di Hari Ibu ini, sebagai bentuk kepedulian Polres Banyuwangi terhadap kaum perempuan atau ibu. Karena perjuangan dan kasih sayang ibu, melebihi segalanya. Dan dimomen Hari Ibu, sudah sepantasnyalah Satlantas mengapresiasi mereka dalam bentuk pemberian SIM gratis,” ujar Kasatlantas Polres Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Putra Komjenpol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo., M.Si sambil tersenyum berpesan kepada ibu-ibu kalau menyalakan lampu lighting kiri, harap berbelok ke kiri juga. Jangan sampai menyalakan lighting kiri, beloknya ke kanan. Itu akan membingungkan pengendara yang ada di belakangnya.

“Kaum ibu hendaknya selalu mentaati rambu lalu lintas yang terpampang di jalan. Dan kemanapun bepergian menggunakan kendaraan roda dua atau empat, tidak lupa membawa kelengkapan surat kendaraan dan SIM sesuai peruntukkannya,” lanjut AKP Ris Andrian.

Dalam kesemptan tersebut, Krisdiyanti Wilujeng, salah satu ibu yang mendapat SIM gratis mengaku dirinya tidak menyangka jika akan mendapatkan kado spesial di Hari Ibu. Dirinya, ia berangkat dari rumahnya di Dusun Lugonto Rogojampi untuk mengurus perpanjangan SIM seperti biasanya.

“Ya saya sangat senang sekali. Dari rumah saya memang datang ke Polres Banyuwangi untuk melakukan perpanjangan SIM, ternyata sampai disini saya mendapatkan SIM gratis. Alhamdulillah, lumayan bisa menghemat uang belanja” sambil tersenyum bahagia Krisdiyanti menyampaikan rasa senangnya.

Penulis : Setyo Bakti.2312 / Humas Res BWI)

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Setyo Bakti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password