Kapolres Tanggamus Lampung Cek Pos Pam, Begini Pesannya kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Menjelang Natal, Tahun Baru 2018 dan libur akhir pekan. Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si mengunjungi pos pengamanan di Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (23/12/17) sore.

Kapolres Tanggamus mengatakan, kunjunganya ke pos-pos pengamanan untuk mengkroscek kesiapan para anggotanya dalam pengamanan hari natal dan tahun baru 2018.

“Sebenarnya kita semua sudah siap, tapi saya mau memastikan sejauh mana kesiapan para personil dilapangan, dan sekaligus memberi pengarahan dan melengkapi mungkin ada beberapa kekurangan saja,” kata AKBP Alfis Suhaili.

Kapolres mengaku, kunjunganya di pos pengamanan sudah dilakukan sejak dimulainya operasi lilin pada Sabtu (23/12/2017)  pukul 00:00 WIB dan akan berlangsung hingga 1 Januari 2018 mendatang.

“Semalam kita sudah mengecek di pos pengamanan Talangpadang yang letaknya di Gisting, dan hari ini agendanya Kotaagung dan Pringsewu,” ungkapnya.

Pos pengamanan sambung Kapolres, ada di 3 titik untuk wilayah hukum Polres Tanggamus, yakni Kota agung yang terletak di Pekon Terbaya, Talangpadang terletak di Gisting dan Pringsewu tepatnya di Pendopo.

“Pos pengamanan sifatnya sentral saja, sementara yang lain tetap sudah kita atur sedemikian rupa setiap personil yang kita tempatkan di Polsek – polsek,” terangnya.

Terakhir AKBP Alfis Suhaili mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berlibur di tempat-tempat hiburan agar selalu waspada  dan berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selalu waspada, hindari tindak kejahatan terutama ditempat-tempat hiburan dan tempat wisata, dan kami dari pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir tindakan kejahatan dengan menempatkan personil di lokasi yang rawan dan ramai pengunjung, dan kami tidak memperbolehkan adanya konfoi kendaraan yang mengakibatkan kegaduhan dan menyebabkan tindakan kriminal serta rawan terjadi kecelakaan bagi para pengguna jalan,” harapnya. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password