Kunjungi Panti, Unduh Semangat Juang Para Perempuan Berdaya Lanjut Usia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Momen perayaan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk menunjukkan cinta kasih dan sayang kepada ibunya. Peranan ibu dalam keberlangsungan di sebuah keluarga sangat besar, lewat tangan ibu pula hadirnya generasi muda yang berkualitas menjadi penentunya.

Mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya, Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi Ny. Selvi Adityawarman beserta anggota mengunjungi Panti Jompo Tresna Wardha Glenmore, Jumat (22/12).

Bakti sosial yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan cinta kasih para istri Polisi Polres Banyuwangi kepada seluruh perempuan di Bumi Blambangan ini.

Mengenakan pakaian pink Bhayangkari, Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi Ny. Selvi Adityawarman tampak bercengkrama dengan para ibu yang telah lanjut usia. Tak nampak jarak bahkan komunikasi tersebut semakin erat tatkala gelak tawa tercipta diantaranya.

Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi Ny. Selvi Adityawarman mengapresiasi semangat juang para penghuni panti jompo Tresna Wardha. Para wanita yang rata-rata berusia 90 tahun tersebut terlihat sehat dan gembira. Bahkan beberapa diantaranya menghibur para Bhayangkari ini dengan menyanyi gending jawa dan sholawatan. Para istri Polisi Polres Banyuwangi ini dibuat kagum dan bangga dengan kepiawaian para ibu tersebut.

“Kami mengapresiasi semangat juang para wanita tangguh ini, meski di usia yang tak lagi muda namun semangat mereka luar biasa. Inilah kehebatan seorang ibu pencetak generasi bangsa yang mumpuni, pendukung keluarga yang bahagia”, ungkap Ny. Selvi Adityawarman.

WhatsApp Image 2017-12-23 at 11.26.05 (1)

Sementara itu, Kepala Petugas Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur UPT Pelayanan Sosial Panti Jompo Tresna Wardha Enang Hariono menuturkan, penghuni panti berjumlah 140 orang terdiri dari 76 laki-laki dan 64 perempuan. Secara berkala, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesehatan para penghuni panti. Selain pelayanan kesehatan, Enang Hariono menuturkan banyak kegiatan positif yang dilakukan untuk mengisi waktu mereka, kegiatan ibadahpun juga secara rutin digelar.

Bantuan diberikan langsung oleh Ny. Selvi Adityawarman kepada penghuni panti, tak hanya para perempuan laki-lakipun juga mendapatkan kado dari istri Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Aditryawarman, S.I.K., M.Si. tersebut. Tetes air mata haru dari para ibu lanjut usia tersebut kepada para rombongan Bhayangkari, bahkan beberapa ibu berterima kasih seraya memeluk istri Kapolres Banyuwangi ini.

“Kami berharap dengan kedatangan kami para penghuni panti dapat terhibur, kami sangat bangga dapat bertemu dan menjadi bagian dari mereka, hal positif dan semangat juang yang mereka tularkan dapat menjadi contoh kami untuk membangun keluarga dan menjadi wanita berdaya untuk Indonesia Jaya”, imbuhnya.

WhatsApp Image 2017-12-23 at 11.26.02

Acara dilanjutkan dengan doa bersama agar para perempuan tangguh lanjut usia tersebut senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan dan semua harapan dapat dikabulkan. Humas Polres Banyuwangi

Penulis : Rossy Oktavia

Editor   : Alfian Nurnas

Publish : Rossy Oktavia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password