Polres dan Bhayangkari Bitung Berikan Bantuan Kepada Personel yang Sakit dan Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Panitia Natal dan Tahun Baru Polres Bitung mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada personel Polri yang sakit dan warga kurang mampu, Jum’at (22/12/2017).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bitung, Ny. Sisca Ginting Sitepu, Wakapolres Bitung, Kompol Suharman Sanusi bersama pengurus Bhayangkari dan sejumlah personel.

Kegiatan diawali dengan menyambangi rumah tiga personel Polres Bitung yang sakit, yakni Aiptu Gayus Aimbu, Aiptu Benny Tulangow dan Aiptu Vecky Atimang. Ketiganya diketahui menderita sakit sejak beberapa waktu lalu dan saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Kepada para personel tersebut, Kapolres pun memberikan motivasi dan semangat agar cepat sembuh dan bisa kembali bertugas. “Semoga lekas sembuh pak, tetap semangat,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres dan rombongan menuju rumah seorang warga yang kurang mampu, Nana Toreh (74), di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu. Oma Nana, sapaan akrabnya, tinggal disebuah rumah kecil bersama anak dan cucu perempuannya.

Sehari-hari, Oma Nana berjualan sayur dan buah-buahan. Dari hasil yang tidak seberapa, digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Kadang-kadang Oma Nana juga menerima bantuan bahan makanan dan pakaian dari tetangga dan warga sekitar yang prihatin dengan kondisi Oma Nana.

Dalam kunjungan ke rumah tiga personel Polres Bitung dan Oma Nana, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Bitung menyerahkan bantuan serta bingkisan Natal. “Ini bentuk nyata kepedulian keluarga besar Polres Bitung. Semoga bermanfaat,” pungkas Kapolres.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password