Polres Deli Serdang Dikunjungi Tim Supervisi Mabes Polri Dalam Operasi Lilin 2017

Tribratanews.polri.go.id – Tim Supervisi Operasi Lilin 2017 Mabes Polri, Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB, (23/12/2017), tiba di Polres Deli Serdang dalam rangka mengecek kesiapan Polres Deli Serdang dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

Tim Supervisi Mabes Polri yang dipimpin oleh mantan Irwasda Polda Sumut Brigjen Pol Drs. Wahab Saroni jabatan sekarang Karojiantara Sops Polri dan Anggota Tim AKBP Barly, pendamping dari Polda Sumut AKBP Guntur, diterima oleh Waka Polres Deli Serdang Kompol Yudi Prianto SIK mewakili Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK.

Supervisi dalam rangka Ops Lilin Toba 2017 Polda Sumut dan jajaranya diikuti 4 Polres diantaranya, Polres Deli Serdang, Polres Belawan, Polres Bijai dan Polres Langkat.

Kegiataan supervise diawali dengan Laporan perwira yang ditujuk oleh Kabag Ops Polres Deli Serdang Kompol Hendri Ritson Sibarani SE, selanjutnya arahan oleh Karojiantara Sops Polri Brigjen Pol Drs. Wahab Saroni.

Dalam arahanya beliau mengatakan, kedatangannya ke Polda Sumut dalam rangka melihat kesiapan Polres jajaran Polda Sumut dalam menghadapi Operasi Kemanusiaan Lilin 2017 yang pelaksanaanya terpusat dan serentak di seluruh Indonesia. Sedang Polda Sumut dengan sandi Ops Lilin Toba 2017.

“Tim ingin mengetahui dan memastikan apakah ada hambatan atau tidak dalam menghadapi pelaksanaan operasi itu di wilayah hukum Polres Deli Serdang yang dimulai serentak seluruh Indonesia hari ini.”

Karojiantara Sops Polri Brigjen Pol Drs. Wahab Saroni juga mengingatkan kepada seluruh yang terlibat untuk tetap waspada antisipasi kerawanan yang ada, pahami karakteristik wilayah masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga diri baik-baik, serta selalu perhatikan keamanan diri, rekan, dan masyarakat, untuk terciptanya kemanan masyarakat, terciptanya kenyamanan tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.” pesan Ketua Tim Supervisi.

Selanjutnya Tim Supervisi melakukan pendalaman terhadap masing-masing Kasatgas Ops Polres jajaran yang langsung dilakukan oleh AKBP Barly.

Selesai melakukan pendalaman Ketua TIM dan rombongan langsung bergerak menuju Bandara Internasional Kualanamu (Knia) untuk melihat secara langsung Pos Pelayanan yang di dirikan oleh Polres Deli Serdang dan instansi terkait.

Penulis : Terrysvo T

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password